Studi Tetap Nomor Satu

432
EKO WAHYU BUDIYANTO/RADAR SEMARANG
EKO WAHYU BUDIYANTO/RADAR SEMARANG
EKO WAHYU BUDIYANTO/RADAR SEMARANG

MENJADI model khusus hijab punya banyak tantangan. Apalagi seorang model hijab ’haram’ jika memamerkan lekuk tubuhnya. Ini juga dialami Sriani Uswatul Khoririyah. Ia mengakui, terkadang ada fotografer yang menyuruhnya lepas jilbab. Namun ia teguh pada pendiriannya.

Bagi gadis yang akrab disapa Aniy ini, menjadi model merupakan hal yang menyenangkan. Selain untuk menyalurkan hobi, juga bisa menjadi sumber pendapatan. Sebab, setiap kali mendapat job pemotretan ataupun fashion show busana muslim, pundi-pundi keuangannya selalu bertambah.

”Meski jadi model, tapi bagi saya studi tetap nomor satu. Itulah kenapa saya melanjutkan kuliah program pascasarjana,” kata alumnus Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), yang kini melanjutkan Program Pascasarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di kampus yang sama ini kepada Radar Semarang, Kamis (5/2).

Bukan tanpa alasan Aniy memilih menjadi model spesialis hijab. Banyak prestasi di dunia modeling yang telah diraihnya. Ia merupakan finalis putri kampus 2011, juara lomba fashion show hijabers Semarang yang diadakan oleh Hijabers Semarang, serta Azzura Model Hunt Semarang yang diadakan oleh Azzura pusat. ”Selain di dunia modeling, saya juga pernah menjuarai lomba musikalisasi puisi,” ujar gadis asal Desa Sendangwaru, Kecamatan Kragan, Rembang ini.

Dara 22 tahun ini mengaku, menekuni karir model benar-benar dari bawah. ”Saya selalu berpegang pada prinsip: Man Jadda wa Jadda, siapa yang mengerjakan dengan sungguh-sungguh maka dia akan berhasil,” tutur Aniy yang ternyata juga menjadi presenter di salah satu stasiun televisi lokal Semarang.

Ke depan, pemilik berat badan 48 kg dan tinggi 168 cm ini mengaku ingin memiliki butik dan mendesain baju muslimah sendiri. ”Kayaknya asyik bisa punya butik dan mendesain baju sendiri,” ujar gadis yang mengidolakan Dian Pelangi, Nada, dan Hana Tajima ini. (ewb/aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.