Gerindra Targetkan Menang Pilkada di Demak

627
OPTIMIS : Ketua DPW Partai Gerindra Jateng Abdul Wahid dan Ketua DPC Partai Gerindra Demak Maskuri (kiri) disela peringatan HUT Gerindra ke-7 di gedung partai, kemarin malam. (WAHIB PRIBADI/RADAR SEMARANG)
OPTIMIS : Ketua DPW Partai Gerindra Jateng Abdul Wahid dan Ketua DPC Partai Gerindra Demak Maskuri (kiri) disela peringatan HUT Gerindra ke-7 di gedung partai, kemarin malam. (WAHIB PRIBADI/RADAR SEMARANG)
OPTIMIS : Ketua DPW Partai Gerindra Jateng Abdul Wahid dan Ketua DPC Partai Gerindra Demak Maskuri (kiri) disela peringatan HUT Gerindra ke-7 di gedung partai, kemarin malam. (WAHIB PRIBADI/RADAR SEMARANG)

DEMAK – Partai Gerindra menargetkan bisa memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada) Demak pada 2016 mendatang. Optimis ini mucul karena partai yang dibesut Prabowo Subianto ini sudah menorehkan prestasi gemilang saat pemilu legislatif April 2014 lalu. Gerindra mampu meraih 8 kursi di DPRD Demak. Ketua DPC Partai Gerindra, Maskuri mengatakan, dari perolehan suara Geridra mampu menempati posisi nomor dua setelah PKB. Meski demikian, dari sisi perolehan kursi, nomor tiga setelah Partai Golkar. “Kita optimis bisa memenangi pertarungan pilkada 2016 mendatang,” katanya disela kegiatan mujahadah, manakib dan maulidurrasul dalam rangka puncak peringatan HUT Partai Gerindra ke-7 di kantor DPC Gerindra.

Maskuri menambahkan, HUT Gerindra digelar secara sederhana dengan istighotsah dan mujahadah. “Ini semua untuk meminta pertolongan Allah SWT,” imbuhnya. Ia menambahkan HUT partai bisa dimaknai sebagai nikmat sekaligus cobaan. Sebagai nikmat, jika para anggota dewan dari Gerindra mampu melayani dan mengadvokasi kepentingan masyarakat, utamanya ditiap dapil masing-masing yang diwakili. Sebaliknya, nikmat itu bisa menjadi cobaan bila perolehan kursi menurun pada pemilu berikutnya. “Karena itu, kita berharap bisa mempertahankan kursi pada pemilu 2019 dan dapat memenangi pilkada nanti,” tambahnya.

Ketua DPW Partai Gerindra Jateng, Abdul Wahid menegaskan, prestasi DPC Gerindra Demak dinilai luar biasa. Sebab, bisa menaikkan jumlah 3 kursi menjadi 8 kursi legislatif. “Karena itu, 8 kursi itu kita syukuri sehingga bisa meningkat lagi pada pemilu 2019 nanti dengan perolehan minimal 12 kursi atau lebih. Mari, kita terus berjuang agar partai ini tetap dicintai rakyat dan bukan sebaliknya ditinggalkan rakyat,” katanya saat memberikan semangat pada kader Gerindra Demak.

Ia menambahkan, dengan adanya pilkada serentak mulai 2016 mendatang, di wilayah Jateng akan ada sekitar 23 kabupaten/kota yang menggelar pilkada. Sisanya, dilakukan pada 2018. Dalam pilkada 2016 itu nanti, Gerindra harus bisa menjadi pemenang. “Kita berpolitik agar bisa merebut kekuasaan untuk kepetingan rakyat dan bangsa ini,” imbuhnya.

Untuk menjadi pemenang, banyak hal yang harus diperbaiki, termasuk penempatan saksi-saksi di setiap TPS di desa-desa. Dalam pemilu 2009 lalu, kekosongan saksi Gerindra di TPS mencapai 70 persen. Sedangkan, pada pemilu 2014, kekosongan saksi mencapai 50 persen dan 60 persen saat pilpres. “Saat pilpres hanya ada 40 persen saksi,” tambahnya.

Dengan memperbaiki saksi ditingkat desa, diharapkan Partai Gerindra bisa memenangi pilkada serentak 2016, 2018, pemilu legislatif dan pilpres pada 2019 mendatang. Berdasarkan aturan yang baru, rencananya pemilu DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI maupun pilpres digelar serentak 2019. Untuk itu, perlu membangun mesin partai ditingkat paling bawah lebih kuat. Partai Gerindra ini sudah berusia 7 tahun. Dengan perolehan kursi yang ada, partai ini menjadi partai terbesar ketiga setelah PDIP dan Golkar secara nasional dan nomor tiga di Jateng setelah PDIP dan PKB. “Karena itu, kita bekerja keras menjadikan Gerindra partai pemenang dalam pilkada, pemilu maupun pilpres nanti. Kita harus kompak dan jangan cerai berai,” tambahnya. Hadir dalam acara ini, Ketua DPW Partai Gerindra Jateng, Abdul Wahid, Ketua DPC Gerindra Demak Maskuri, Sekretaris Ali Subkan, Bendahara H Muntohar serta jajaran pengurus DPC, PAC, hingga ranting Gerindra Demak. (hib/fth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.