Mandor Proyek Tewas Gantung Diri

337

GAJAHMUNGKUR – Seorang mandor proyek bangunan ditemukan tewas gantung diri di atas septic tank di rumah Jalan Semeru Nomor 10, Kecamatan Gajahmungkur, Minggu (8/2) siang.

Informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Siswadi, 43, warga Krajan RT 1 RW 1 Kuwarasan, Jambu, Kabupaten Semarang.

Kali pertama, jasad korban ditemukan oleh pekerja bangunan, anak buah korban, Hariono, 39, warga Welirang, sekitar pukul 14.00. Saat ditemukan, korban telah meregang nyawa dalam kondisi leher terjerat tali tambang terikat kayu di atas septic tank yang masih dalam proses pembangunan.

”Saya bermaksud mencari papan untuk ngecor, di belakang. Saya kaget melihat korban dalam posisi menggantung menggnakan tali tambang yang diikatkan di kayu blandar,” kata Hariono saat dimintai keterangan oleh petugas polisi di lokasi kejadian, kemarin.

Hariono yang kaget langsung lari meminta pertolongan kepada teman-temannya. Kabar tersebut menyebar hingga membuat warga sekitar berhamburan di lokasi kejadian. Informasi tersebut langsung diteruskan ke pihak kepolisian. ”Kesehariannya juga bekerja seperti biasa. Saya tidak tahu ada masalah apa,” imbuh Hariono.

Tak lama kemudian, tim Inafis Polrestabes Semarang dan Polsek Gajahmungkur tiba di lokasi kejadian. Sejumlah petugas langsung melakukan identifikasi dan evakuasi terhadap jenazah korban. Termasuk memintai keterangan saksi-saksi.

Hasil sementara yang diperoleh petugas, tidak ditemukan indikasi pembunuhan ataupun bekas penganiayaan. Korban tewas diduga murni bunuh diri. Namun demikian, belum diketahui apa motif korban hingga memilih mengakhiri hidup dengan cara tragis tersebut.

Sementara jenazah korban langsung dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang untuk dilakukan proses lebih lanjut, sembari menunggu pihak keluarga korban. (amu/zal/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.