Warga Dukung Kebebasan Pers

367

PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU OBJEKTIF: Perwakilan warga Potrobangsan menyerahkan potongan tumpeng pada wartawan Magelang.
PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU
OBJEKTIF: Perwakilan warga Potrobangsan menyerahkan potongan tumpeng pada wartawan Magelang.

MAGELANG –Warga Kampung Potrobangsan I dan II, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-30, Minggu, (8/2), di area jogging track Kalikota yang baru saja dibangun pemkot
Acara yang di motori Forum Pemuda Potrosaran (FPP), sengaja diberikan tema Arak-arakan Pena Wartawan. Sejumlah warga membacakan puisi. Seorang warga bernama Sugi membacakan puisi berjudul Gandrung Wartawan, lalu ES Wibowo melanjutkan dengan Pena Wartawan dalam bahasa Jawa. Warga juga menjamu para wartawan dengan tumpeng dan makanan.
Wibowo menuturkan, acara tersebut bagian dari kepedulian pihaknya terhadap profesi wartawan.
Menurutnya, pers berkontribusi terhadap kemerdekaan Indonesia. Pers merupakan wakil suara rakyat untuk disampaikan kepada publik. Karena itulah, dia sangat berharap kebebasan pers dapat dijunjung tinggi. “Kami selalu di belakang pers. Kami terus mendukung pers. Kami titip pertahankan objektivitasnya dan selalu membela rakyat” ujarnya.
Sementara itu, Toha, sebagai wartawan senior yang mewakili insan pers Magelang mengaku terharu dengan antusiasme warga Potrobangsan yang begitu peduli dengan wartawan. Sebagai wartawan yang lama berkecimpung di dunia jurnalistik, dia tidak ingin mengecewakan masyarakat yang sudah percaya kepada media. (put/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.