Verifikasi Bakal Ketat

421
Johar Lin Eng. (DOK/RASE)
Johar Lin Eng. (DOK/RASE)
Johar Lin Eng. (DOK/RASE)

SEMARANG – Kompetisi amatir Liga Nusantara (Linus) musim ini dipastikkan akan digelar 1 April 2015 mendatang. Dan pada pertengahan Maret mendatang beberapa calon peserta akan dipanggil menggelar pertemuan bersama.

“Untuk saat ini tentu kita belum tau yang siap ikut siapa saja. Musim lalu tim asal Jateng yang ikut serta hanya sembilan, padahal perbandingannya adalah 10 banding satu. Akhirnya kita hanya diberi kuota 1 wakil di babak nasional, tahun ini tentu targetnya melebihi itu agar bisa mendapat kuota dua tim yang ke babak nasional,” ungkap ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng.

Pihaknya juga mengakui bahwa untk mengikuti Linus musim ini, para peserta harus siap dari segi tim dan juga pendanaan. Pihaknya tidk amau ada muncul kasus tim yang akhirnya di tengah jalan memilih keluar karena keterbatasan dana. “Memutar kompetisi tentu yang dibutuhkan dana. Anggaran ini jadi kuncinya, aturan memberi sanksi berat akan kita berikan kepada tim yang mundur di tengah jalan. Apalagi sistem kita nanti home dan away,” bebernya.

Pihak Asprov jug atidka akan memaksakan semua tim yang tercatat di Asprov untuk ikut serta dan mewajibkannya. Yang pasti menurutnya ikut serta di kejuaraan ini, tentu jadi bukti kalau PSSI di kota dan kabupaten di Jateng tersebut aktif keorganisasiannya. “Liga nusantara outputnya kan dari pembinaan di kota tersebut. Ini jadi salah satu tolak ukur perkembangan kompetisi lokal di kotanya,” tuturnya.

Untuk tim baru yang mau mendaftarkan diri, Asprov Jateng mengaku terbuka, walaupun untuk saat ini memang belum bisa membuka pendaftaran. Karena persyaratan peserta baru mau di rancang. “Yang utama tim ini punya finansial untuk memback up kompetisinya tidak. Kalau siap, ya silahkan mendaftar,” jelasnya. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.