Futsal Jateng Panggil 24 Pemain

321

SEMARANG – Asosiasi Futsal Daerah Jawa Tengah memanggil 24 pemain untuk persiapan babak kualifikasi PON Jabar/2016. Para pemain yang dipanggil merupakan pemain-pemain yang lolos seleksi beberapa waktu lalu.

”Ini merupakan TC tahap I. Ini sementara kami panggil 24 pemain. Mereka ini adalah pemain-pemain terbaik hasil seleksi yang sudah kami lakukan sejauh ini. Dan kami harap besok mereka bisa berkumpul semua,” kata Ketua AFD Jateng, Sudibyo.

Pelaksanaan TC tahap I sendiri akan digelar 8 Maret – 5 April di GOR Punokawan, Kab Karanganyar. Ini merupakan tahap pertama dari serangkaian TC yang bakal di gelar oleh Jateng menghadapi babak kualifikasi.

Setalah tahap I nantinya TC akan dilanjutkan di tahap II, dan kemudian tahap akhir akan dgelar spartan selama lima bulan. Pelaksanaan babak kualifikasi sendiri akan digelar antara Oktober-November mendatang.

Nantinya, dari 24 pemain yang di panggil itu kata Sudibyo masih aka nada program promosi dan degradasi untuk memperkuat Jateng di Kualifikasi PON 2016. Nantinya kuota babak kualifikasi hanya 18 pemain saja. ”Jadi bukan tidak mungkin bagi pemain-pemain yang belum kami panggil bisa kami panggil, begitupun sebaliknya bagi pemain yang sekarang kami panggil bisa saja kami kembalikan ke klub,” katanya menegaskan.

Menurut Sudibyo, tim Futsal Jateng kali ini memang punya target yang tidak ringan. Untuk tim yang diterjunkan di babak kualifikasi ini, pihaknya punya target tinggi yaitu lolos PON 2016 mendatang. ”Ini tidak mudah, karena secara teknik lawan yang bakal kita hadapi tidak ringan. DKI Jakarta, Jawa Timur, DIY adalah timtim yang cukup kuat. Mereka sudah menunjukkan di kualifikasi PON lalu penampilan mereka sangat bagus,” kata Sudibyo lagi.

Tetapi, Sudibyo cukup yakin, dengan persiapan panjang yang dilakukan timnya akan mampu lolos ke PON. ”Hanya saja saya mengimbau kepada para pemain yang dipanggil untuk mengeluarkan potensi maksimalnya. Saya yakin, jika mereka maksimal, tim ini bakal bagus,” pungkasnya. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.