Dambakan Perawat Sejak Kecil

475
Ervina Febriani. (LUTFI HANAFI/RADAR SEMARANG)
Ervina Febriani. (LUTFI HANAFI/RADAR SEMARANG)
Ervina Febriani. (LUTFI HANAFI/RADAR SEMARANG)

ERVINA Febriani, adalah sosok gadis yang memiliki segudang prestasi. Sejak masih belia, SD hingga kuliah, kerap memenangkan banyak perlombaan, terutama di bidang yang jadi kegemarannya yaitu tilawah. Terakhir, dirinya menjadi juara I Tilawah Pelajar Tingkat Kabupaten Pekalongan.

Alumni program studi DIII Keperawatan STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan ini, juga berprestasi di bidang catur dan macapat. Puncaknya, dirinya pernah terpilih menjadi juara I Pemilihan Duta Muslimah Radar Pekalongan (PDMR) tahun 2012 dan 2013 kemarin.

“Saya suka banyak aktivitas yang menarik. Mulai dari kegiatan di dalam ruangan maupun luar ruangan, sangat menantang. Saya ingin menambah pengalaman, menambah percaya diri dan membuka diri dengan hal-hal baru,” kata gadis yang aktif dalam beragam kegiatan oorganisasi ini ceria.

Meski memiliki segudang aktivitas, putri kedua dari 3 bersaudara ini, tetap berkeinginan mengaplikasikan ilmu yang dimiliknya sebagai perawat. “Saya sejak dulu memang berkeinginan jadi perawat. Hal tersebut terinspirasi kakak saya yang seoarang bidan. Jadi agar komplit, saya ingin jadi seorang perawat,” kata putri pasangan Khaerudin dan Ibu Nuriyah ini.

Dara kelahiran Pekalongan, 27 Februari 1993 ini menambahkan, seorang perawat itu sangat mulia. “Selain butuh kesabaran tinggi, seorang perawat harus memiliki rasa tanggung jawab tinggi terhadap pasien. Serta harus merawat pasien secara terapiutik,” jelasnya gadis yang gemar difoto ini.

Sebagai perawat, katanya, bisa menolong banyak orang walaupun hanya sementara. Kini, dirinya masih mencoba mencari tempat kerja yang pas. “Kemarin sudah diterima kerja di luar kota, tapi orang tua tidak mengizinkan. Jadi saya balik ke Pekalongan. Tapi saya tidak menyesal, semoga segera dapat ganti yang lebih bagus atas restu orang tua,” pungkas Ervina. (han/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.