Pemain Muda Labil, Noor Hadi Butuh Adaptasi

346
M Dofir. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
M Dofir. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
M Dofir. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

PELATIH PSIS, M Dofir kembali menurunkan beberapa pemain muda mereka di laga uji coba tandang pertama mereka versus Persis Solo di Stadion Manahan Solo Sore (15/2) kemarin. Bahkan dua pemain yaitu Yogi Ardianto dan Achmad Agung sore kemarin turun sebagai starter. Kemudian bek sayap Andrianto, gelandang Elmirio Andrestani serta winger Dani Raharjanto turun sebagai pemain pelapis di babak kedua.

Meski tampil cukup baik, namun M Dofir ditemui di Stadion Manahan Solo usai laga kemarin menilai skuad mudanya masih belum konsisten menampilkan performa terbaik mereka sepanjang laga. “Mungkin karena pemain muda jadi mereka masih labil. Tapi tidak masalah kami memang membuat program untuk menurunkan pemain-pemain muda di beberapa laga uji coba untuk menambah jam terbang mereka,” terang Dofir.

Namun Dofir juga mengakui progres mereka dari pertandingan ke pertandingan cukup positif. Bahkan bukan tidak mungkin pihaknya mengatakan beberapa pemain muda PSIS akan menjadi pilihan utamanya di kompetisi mendatang. “Dengan begitu kami punya komposisi alternatif jika pemain-pemain utama tidak bisa tutun karena cedera atau akumulasi kartu. Tapi jelas progres mereka cukup positif,” lanjut M Dofir kemarin.

Sementara di tempat yang sama, Manajer tim PSIS Adi Saputro mengakui tim Mahesa Jenar masih butuh suntikan tenaga pemain di beberapa sektor permainan. Terutama di lini yenag dan lini depan permainan.

Di lini tengah, dari laga uji coba kemarin terlihat, tim Mahesa Jenar masih ketergantungan dengan gelandang eksplosif mereka M Yunus. Sementara beberapa pemain yang diproyeksikan sebagai pelapis M Yunus masih belum bisa berperan maksimal.

Kemudian di lini depan, tim Mahesa Jenar saat ini telah memiliki dua striker yaitu Hari Nur Yulianto serta Noor Hadi. Namun di beberapa laga uji coba, Noor Hadi tampak belum bisa in dengan skema permaianan PSIS. Eks striker andalan Persijap ini butuh waktu lebih lama lagi untuk beradaptasi. “Rencana penambahan pemain ada, di sisa waktu ini kami sambil berjalan akan mencari. Namun saat ini kami lebih fokus dulu untuk menggenjot pemain yang ada karena jadwal kompetisi juga belum jelas,” tegas Adi. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.