Polisi Daerah Masih Tetap Solid

388

UNGARAN-Gonjang-ganjing pemilihan pucuk pimpinan Kepolisian RI tidak berpengaruh terhadap soliditas anggota kepolisian di daerah. Untuk meningkatkan soliditas dan kinerja anggota, Kapolres Semarang, AKBP Muslimin Ahmad dan jajaran pimpinan Polres Semarang melakukan kunjungan kerja (kunker) di seluruh jajaran Polres Semarang.

“Kunjungan kerja ke Polsek ini, untuk mengenal lebih dekat Polsek wilayah dan tatap muka dengan anggota Polsek. Sebab, saya ini baru sehingga harus lebih mengenal. Selain itu, untuk menyampaikan atensi dan kebijakan pimpinan yang harus sampai kepada anggota Polsek. Sebab belum semua anggota Polsek hadir di Mapolres,” tutur Muslimin Ahmad, Kamis (18/2) sore kemarin di sela-sela kunjungan kerja di Mapolsekta Ungaran.

Kapolres menambahkan, selain mempererat silahturahmi, juga dalam rangka melihat langsung pelaksanaan tugas dan dalam rangka menyampaikan kebijakan pemerintah terkait tugas Polri. Termasuk berkaitan dengan situasi terkini dalam institusi Polri. Harapannya agar anggota tetap fokus dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

“Situasi yang terjadi sekarang ini jangan sampai mempengaruhi kinerja petugas di lapangan dan tidak mengganggu soliditas di lapangan. Untuk wilayah ini, tidak ada pengaruhnya (gonjang-ganjing KPK-Polri, red). Pimpinan sudah menyampaikan agar tidak menganggu soliditas dan tupoksi serta pelayanan terhadap masyarakat,” kata Kapolres.

Hasil pantauan secara umum, kata Kapolres, kondisi Polsek se-jajaran Polres Semarang rata-rata bagus. Hanya saja masih ada Polsek yang belum memiliki gedung sendiri dan masih menempati lahan milik Pemkab Semarang. “Seperti Polsek Sumowono dan Kaliwungu, lahannya masih pinjaman,” imbuh Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Kapolsekta Ungaran, Kompol Sulistyo. Bahwa hingga saat ini, anggota masih solid. Pelayanan masyarakat juga tetap berjalan dengan optimal sesuai perintah pimpinan. (tyo/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.