7 Tahun BRI Raih Laba Terbesar

349

SEMARANG – Perkembangan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cukup memukau. Di penghujung 2014 kemarin, laba yang didapat mencapai Rp 24,1 triliun. Angka itu menjadikan BRI memegang predikat laba terbesar di jagad perbankan selama tujuh tahun berturut-turut. Nilai itu membuat aset BRI menanjak hingga Rp 7 triliun.

Kesuksesan menjaring laba tersebut diakui Pimpinan BRI Cabang Pattimura Sigit Hargono merupakan hasil dari tebar hadiah Undian Simpedes. Undian tersebut menyediakan grand prize satu unit mobil dan hadiah 93 utama lain seperti sepeda motor serta peranti elektronik.

“Di cabang Pattimura dan Brigjen Sudiarto, pencapaian tabungan Simpedes di tahun 2014 mencapai Rp 66 miliar hingga total sekarang Rp 607 miliar. Sementara untuk nasabah, dari 110.927 menjadi 137.449,” ungkapnya di sela-sela pengundian Simpedes periode semester II Juli-Desember 2014 kantor cabang BRI Pattimura dan Brigjen Sudiarto di Java Mall, beberapa waktu lalu.

Untuk mendapatkan kupon undian, lanjutnya, nasabah hanya menyetor tabungan simpnanan sebesar Rp 50 ribu untuk satu kupon. Kupon tersebut bisa diakumulasikan tergantung jumpah simpanan di rekening nasabah tanpa batas jumlah. “Untuk periode semester II tahun 2014 ini, yang terkumpul mencapai 30 juta kupon,” tegas Sigit.

Dikatakannya, tabungan Simpedes memang cukup mendominasi program-program lain di BRI. Bahkan mencapai 40 persen diikuti tabungan Britama. (amh/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.