Tabrak Lari, Empat Tewas

603
TRAGIS: Warga sedang mengevakuasi motor yang ringsek akibat kecelakaan tabrak lari di di Jalan Gajahmada, Maron, Temanggung, Kamis (19/2) sore. (ISSATUL HANI’AH/RADAR KEDU)
TRAGIS: Warga sedang mengevakuasi motor yang ringsek akibat kecelakaan tabrak lari di di Jalan Gajahmada, Maron, Temanggung, Kamis (19/2) sore. (ISSATUL HANI’AH/RADAR KEDU)

TEMANGGUNG- Sebuah peristiwa kecelakaan tabrak lari terjadi Kamis (19/2) sore di Jalan Gajahmada, Maron, Temanggung. Akibat peristiwa ini empat orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka serius.

Menurut saksi mata, Joko, 40, peristiwa tragis ini terjadi pukul 15.30 ketika hujan deras. Saat itu lima unit sepeda motor melaju dari arah Kedu. Kemudian dari arah berlawanan muncul satu unit mobil Jeep warna biru tua hendak menyalip. Namun, mobil Jeep tersebut kemudian menghantam 5 motor.

“Saya dari arah Kedu menuju Temanggung. Tiba-tiba mobil Jeep mau menyalip dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Lima sepeda motor tadi tertabrak keras sekali. Bahkan satu sepeda motor sampai menghantam mobil saya,” ungkanya.

Usai menabrak, mobil tersebut kemudian melaju dengan kencang ke arah Kedu dengan kecepatan tinggi. Saksi mata lain, Bagus Indriyo, 24, setelah mengetahui kejadian itu kemudian mengejar mobil Jeep tersebut. Namun sayang sekali usaha tersebut tidak berhasil.

Petugas kepolisan dari Satlantas Polres Temanggung kemudian datang untuk mengamankan barang bukti dan mencari keterangan saksi mata guna melakukan penyelidikan lanjutan. Seluruh korban kemudian dilarikan ke RSUD Temanggung. Kasatlantas Polres Temanggung, AKP Andhika Wiratama dalam keterangannya mengatakan kejadian tersebut merupakan tabrak lari.

“Saat ini kami masih melakukan olah TKP dan menggali dari keterangan saksi untuk mendapat informasi lebih lanjut. Setelah itu akan kami lakukan pencarian terhadap pengemudi yang melarikan diri,” jelasnya.

Dari data yang terkumpul, empat korban tewas yakni Zamroni warga RT 01 RW 03, Koripan, Selopampang; Ilyas, warga RT 03 RW 01 Krajan, Tlogowungu, Kaloran. Lalu Suradji, warga RT 03 RW 04, Daleman Asri, Mungseng, Temanggung dan Jeki warga Mungseng. Sementara korban luka, Maskuri, 58, warga RT 29, RW 13, Malangan, Payaman, Secang dan Mudiyono warga RT 04, RW 02, Kwaluhan, Kertosari. (mg3/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.