Sirion Tampil Lebih Mewah

353
LEBIH FRESH: New Sirion, dengan segala tambahan fitur dan ubahan penampilan, makin bersaing di pasar city car. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
LEBIH FRESH: New Sirion, dengan segala tambahan fitur dan ubahan penampilan, makin bersaing di pasar city car. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
LEBIH FRESH: New Sirion, dengan segala tambahan fitur dan ubahan penampilan, makin bersaing di pasar city car. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Di tengah persaingan mobil jenis city car yang semakin ketat, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) Daihatsu di Indonesia kembali meluncurkan varian terbarunya, yakni New Sirion. Sirion generasi ke empat ini tampil lebih fresh, stylish dan sporty. Selain itu fitur keamanan dan kenyamanan lebih lengkap, dengan harga yang tetap.

“New Sirion lincah bermanuver di jalanan perkotaan di Jateng-DIY, sehingga dapat diandalkan untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara,” Kata Area Manager Astra Daihatsu Jateng-DIY David Gunawan di sela-sela peluncuran New Sirion, kemarin.

Penjualan Sirion tahun 2014 mengalami penurunan sekitar 40 persen, guna meningkatkan penjualan, tahun ini New Sirion diluncurkan dengan target penjualan 50 unit perbulan atau 500-600 unit ditahun 2015. Diakui penjualan Sirion tahun lalu dari 586 unit di tahun 2013 menjadi 354 unit, penurunan ini karena banyak keluar model-model mobil baru sedan mini. “Kami optimistis target penjualan dapat tercapai, karena dengan tampilan lebih sportif, akan menjadi daya tarik anak muda untuk memiliki New Sirion,” tuturnya.

Sirion menurut David mengalami perubahan yang cukup signifikan di bagian eksterior dan interiornya, dengan tiga keunggulan utama, yaitu fitur tampilan luar yang dilengkapi bumper dan front grille baru dengan tambahan LED position lamp, velg dan accent body kit pada sisi samping, serta rear spoiler dan muffler cutter. Pada fitur kenyamanan, tersedia New Design 2 Din Audio yakni audio fitur yang lengkap; Audio Steering Switch yang memberikan kemudahan dalam pengaturan volume, gelombang radio dan track musik selama perjalanan tanpa harus melepas tangan dari kemudi; dan Retractable Outer Mirror yang memudahkan pengendar melipat spion.

Sementara itu, pada fitur keamanan tersedia Dual SRS Airbag yang memberikan keamanan yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi benturan, serta Pretensioner dan Force Limiter Seat Belt yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan meminimalisir gerakan ke depan.

Dijelaskan market share city car Sirion sebelumnya 7,3 persen, namun Tiga bulan terakhir meningkat menjadi 11persen. “Kami optimis dengan kehadiran New Sirion market share akan tumbuh menjadi 25 persen,” tambahnya. (tya/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.