Produsen Ban Sasar Mobil Keluarga

417
PELUANG: Salah satu produk terbaru Goodyear yang menyasar konsumen mobil keluarga. (PRATIDINA/RADAR SEMARANG)
PELUANG: Salah satu produk terbaru Goodyear yang menyasar konsumen mobil keluarga. (PRATIDINA/RADAR SEMARANG)
PELUANG: Salah satu produk terbaru Goodyear yang menyasar konsumen mobil keluarga. (PRATIDINA/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Pasar mobil keluarga di Indonesia dinilai potensial untuk terus berkembang. Peluang ini ditangkap oleh PT Goodyear Indonesia, selaku produsen ban dengan terus berinovasi produk.

Baru-baru ini, perusahaan ban terkemuka ini mengeluarkan produk baru Assurance DuraPlus. Consumer Product Manager PT Goodyear Indonesia, Tbk Arfianti Puspitarini mengatakan, penjualan ban mengikuti pertumbuhan serta perkembangan penjualan mobil. Saat ini, tren yang berkembang adalah mobil keluarga dengan kapasitas penumpang yang banyak. “Di Indonesia sendiri, dulu trennya motor, saat ini beralih ke mobil. Rata-rata mobil yang dibeli pertama adalah mobil keluarga, berikutnya baru mobil yang disesuaikan dengan selera, atau bisa juga mobil yang lebih mewah,” ujarnya.

Melihat kondisi ini, pihaknya lebih memaksimalkan penjualan di segmen tersebut. Yaitu dengan mengeluarkan assurance duraplus, ban yang dirancang untuk dikemudikan hingga 100.000 km dan diperkuat dengan DuPont Kevlar. “Kami menitikberatkan inovasi dengan didasarkan kebutuhan konsumen. Ban lansiran teranyar ini memberikan nilai lebih melalui pemakaian jangka panjang dan awet,” paparnya.

Melalui produk barunya tersebut, lanjur Arfianti, pihaknya menargetkan setidaknya ada pertumbuhan hingga 6 persen dibanding tahun lalu. Angka pertumbuhan tersebut dinilai cukup mengingat para beberapa bulan terakhir sempat terjadi penurunan penjualan paska kenaikan BBM. “Ban bisa dibilang bukan kebutuhan utama, jadi saat terjadi kenaikan BBM juga terdapat penurunan penjualan. Namun jika ekonomi membaik dan penjualan mobil juga baik, maka kami optimis, penjualan ban juga akan tumbuh baik,” tandasnya. (dna/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.