Terkendala Fasilitas, Gelar Jamnas Mini

377
PERSIAPAN : Anggota club MBCB sedang mempersiapkan salah satu mobilnya untuk ikut kontes dalam gelaran mini Jamnas. (LUTFI HANAFI/RADAR SEMARANG)
PERSIAPAN : Anggota club MBCB sedang mempersiapkan salah satu mobilnya untuk ikut kontes dalam gelaran mini Jamnas. (LUTFI HANAFI/RADAR SEMARANG)
PERSIAPAN : Anggota club MBCB sedang mempersiapkan salah satu mobilnya untuk ikut kontes dalam gelaran mini Jamnas. (LUTFI HANAFI/RADAR SEMARANG)

PEKALONGAN-Mercedes Benz Club Pekalongan (MBCP) sebenarnya dipercaya menjadi tuan rumah Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes Benz Club se-Indonesia. Namun karena fasilitas di Kota Pekalongan kurnag memadai, MBCP hanya menggelar Jambore Nasional Mini (Jamnas Mini) yang akan diikuti ratusan mobil Mercedes Benz dari sebagian pulau Jawa pada 1 Maret mendatang.

Ketua MBCP, Sugeng Lumintu mengatakan bahwa fasilitas yang belum ada di Pekalongan adalah belum adanya hotel bintang 5. Jadi tidak bisa mengundang tamu-tamu penting untuk datang. Selain itu, jika Jamnas mengundang ribuan mobil, di Pekalongan belum ada tempat yang layak untuk mengumpulkan kendaraan dalam satu tempat.

“Awalnya kami ingin menggelar Jamnas dengan harapan bisa turut mempromosikan Pekalongan lewat event nasional. Tapi karena belum memenuhi fasilitasnya, sementara kami gelar yang mini dulu. Jika sudah ada fasilitas, kami akan tarik penyelenggaraan Jamnas ke Kota Pekalongan,” kata Sugeng.

Jamnas Mini ini akan digelar di area Dupan Waterpark, Kompleks Dupan Mall Pekalongan, Jalan Dr Sutomo Pekalongan. Dari keterngan pantia, sudah ada 175 unit mobil yang dikonfirmasi pemiliknya akan ikut meramaikan event empat bulanan tersebut.
Namun kata pria yang juga akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Pekalongan, akan ada sekitar 200-an lebih mobil Mercedes-Benz yang akan tumplek blek di Dupan Mall.

Hampir seluruh MBCP di sebagian Pulau Jawa akan hadir. Seperti dari Jawa Tengah dan DIJ, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Untuk itu, dirinya menyatakan kegiatan tersebut bisa dibilang sebagai Jamnas Mini. Karena sebenarnya, untuk Jawa Tengah-DIJ ada acara Grand SOTR tiap empat bulanan yang diikuti club dari Jateng-DIJ saja. Tapi kali ini, pesertanya meliputi DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Malam sebelum penyelenggaraan, akan ada sarasehan dengan petinggi MBC nasional dan jajaran FKPD, termasuk dari Polres Pekalongan Kota. Akan dibicarakan masalah lalu lintas dan promosi MBCP kepada pemilik Mercy yang belum bergabung.

Selain sarasehan, sebelum acara inti MBCP juga akan melaksanakan pameran otomotif yang diberi tajuk Jambore Otomotif mulai 27 Februari hingga 1 Maret 2015 di Hotel Sahid Mandarin. Pameran itu akan menghadirkan berbagai macam jenis dan merek mobil bagi penggila otomotif. Kegiatan akan diselingi ajang kontes modifikasi baik roda dua maupun roda empat. Pesertanya dari komunitas serta disediakan stand aksesori dan lain-lain.

Selain itu, bekerjasama dengan Polres Pekaloangan Kota, panitia juga menggelar sosialisasi safety riding dan uji tangkas mengendalikan motor dan mobil, serta pemahaman terhadap rambu lalu lintas. (han/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.