Usulkan Bedah Rumah

287

SAWAH BESAR – Kelurga korban kebakaran mendapat santunan dari Pemkot Semarang, sebesar Rp 12,5 juta. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, datang langsung ke lokasi kebaran di kampung Batursari IV RT 6 RW 3, Kelurahan Sawah Besar, Senin (23/2) malam.

Selain wali kota, keluarga korban juga mendapat santunan dari PMI Kota Semarang. ”Bantuan dari Pak wali kepada Senen senilai Rp 12,5 juta. Dari PMI juga memberikan santunan,” ujar Lurah Sawah Besar, Purwoko kepada Radar Semarang, Selasa, (24/2) kemarin.

Selain itu wali kota juga memberi bantuan berupa peralatan sound system dan karpet di Masjid Roudhotul Jannah di RW 7 Sawah Besar saat melakukan salat bersama di Masjid tersebut, Senin, (23/2) lalu.

”Dari warga juga mengusulkan supaya jembatan yang berada di samping rumah milik Pak Senen untuk dilakukan perbaikan. Jembatan itu sifatnya kan darurat. Pak wali juga menanggapi, jembatan diusulkan kepada Pak camat lewat musrembang,” katanya.

Pihaknya juga mengajukan usulan bedah rumah terhadap 10 rumah kepada Pemkot Semarang. ”Termasuk rumah Pak Senen, nantinya juga dilakukan bedah rumah. Namun usulan ini untuk anggaran tahun 2016,” ujarnya.

Sementara itu, Senen mengaku sangat terbantu dengan santunan yang diberikan Pemkot Semarang. ”Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Kepada warga dan Pak wali dan PMI yang telah memberikan bantuan kepada saya. Saya juga berterima kasih kepada warga yang telah mau membantu membuatkan saya rumah lagi,” pungkasnya. (mha/zal/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.