Dinas Politik Cangkiran Semakin Kuat

1247
Hendy Boedoro. (BUDI SETYAWAN/RADAR SEMARANG)
Hendy Boedoro. (BUDI SETYAWAN/RADAR SEMARANG)
Hendy Boedoro. (BUDI SETYAWAN/RADAR SEMARANG)

KENDAL – Terjunnya Falah Widya Yoga Pratama dalam penjaringan bakal calon Wakil Walikota Semarang yang digelar DPC PDIP Semarang akan semakin memperkuat dinas politik keluarga Cangkiran. Widya Kandi Susanti sebagai ibunya sempat kaget saat mengetahui anak sulungnya ikut dalam penjaringan Wakil Walikota Semarang. “Saya tidak tahu, karena Falah sendiri tidak pernah komunikasi dengan saya jika ingin mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Semarang. Justru saya tahu itu setelah beberapa pekan lalu gencar diberitakan di media massa,” aku Widya, Rabu (25/2).

Widya tidak mengetahui motivasi dan alasan anaknya mengikuti penjaringan Calon Wakil Walikota Semarang di DPC PDIP Semarang. Tapi sebagai orang tua, ia mendukung langkah Falah. Menurutnya sebagai ibu ia akan mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya. “Saya itu malah kaget tahu Falah nyalon” imbuhnya.

Ia berharap, Falah benar-benar fokus dan serius dalam menyalonkan Wakil Walikota Semarang jika dapatkan rekomendasi DPP. Tapi Widya menyatakan kepada Falah sejak awal jika dirinya tidak bisa membantu pembiyaan untuk pencalonan Wakil Walikota Semarang. “Saya bilang kepada Falah jika tidak bisa membantu secara materi, karena saya sendiri juga nyalon sebagai calon Bupati Kendal dalam Pilkada Kendal akhir tahun ini. Jadi dia (Falah, Red) harus berusaha sendiri,” tambahnya.

Widya juga mengikuti proses penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal dari DPC PDIP Kendal. Dalam penjaringan DPC PDIP Kendal, ada lima calon. Dua mendaftarkan diri sebagi calon Bupati, yakni Widya dan Lestaryono (Ketua PAC PDIP Kecamatan Weleri). Tiga lainnya mendaftar sebagai balon wakil bupati. Yakni Sri Supriyati (Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDIP), Bambang Utoro (Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kendal), dan Sapawi (Ketua DPC Nasdem Kecamatan Kendal). Saat ini berkasnya sudah diserahkan ke DPP dan menunggu rekomendasi.

Ayah Falah, Hendy Boedoro mengatakan, Falah mengikuti penjaringan itu atas inisiatif sendiri dan dukungan penuh dari keluarga besar Cangkiran. “Saya sebagai Ayah menanggap Falah bagus karena sudah berani nyalon sendiri. Berarti dia punya nyali dan tidak bergantung pada orang lain. Dia sudah dewasa dan bisa mandiri jadi saya percaya,” katanya.

Seperti diketahui, keluarga Cangkiran sudah melahirkan dinasti politik yang cukup kuat. Sebab banyak orang dengan latar belakang Cangkiran sukses disegani dan sukses. Hendy Boedoro sendiri pernah menjadi Bupati Kendal dua periode. Selain itu Adiknya Hendy Boedoro, Don Murdono pernah menjabat Bupati Sumedang, Jawa Barat. Don juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jateng bersama Hadi Prabowo, tapi gagal.

Selain itu adik bungsu Hendy, Murdoko, karir politiknya pernah menjadi Ketua DPRD Jateng. Istrinya Murdoko, Dyah Kartika Permana Sari kini juga aktif menjadi anggota DPRD Jateng. Bahkan Kartika juga mengikuti pencalonan wakil bupati Kabupaten Semarang di DPC PDIP setempat. (bud/fth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.