Hobi Menyanyi Jadi Rezeki

475
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

BERKAT hobinya, Sintha Ningtyas bisa mengumpulkan pundi-pundi uang sendiri. Mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang ini kerap mendapat job menyanyi sesuai hobinya.

“Kebetulan sejak kecil saya suka menyanyi. Ketika kuliah sekarang, sayang jika hobi yang saya miliki tidak saya salurkan,” kata dara kelahiran Tanjungpinang, 22 Juni 1992 ini kepada Radar Semarang, Kamis (5/3).

Sintha mengaku sebagai seorang pribadi yang tidak bisa diam. Selain mendapat job menyanyi, ia juga kerap didaulat menjadi master of ceremony atau MC. Di kampusnya, ia juga aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas. “Sejak awal masuk kuliah, saya juga aktif di kegiatan paduan suara kampus,” akunya.

Saat ini, Shinta telah menyelesaikan skripsi dan dinyatakan lulus S1. Ia tinggal menunggu proses wisuda. Dia yakin apa yang sudah dilakukan selama di bangku kuliah bisa menjadi bekal ketika nanti terjun di masyarakat.

“Dulu saya memang bercita-cita ingin jadi artis, tapi setelah sekarang saya kuliah di psikologi, saya ingin menjadi psikolog yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Dia berharap, saat terjun ke masyarakat, dia bisa mengabdikan diri memberikan pertolongan bagi warga yang mengalami masalah kejiwaan maupun mental.

“Banyak gangguan kejiwaan yang terjadi sekarang. Ini masalah yang serius. Seseorang yang pintar pun jika memiliki masalah kejiwaan semua akan jadi percuma. Jadi, selain kesehatan fisik, kesehatan jiwa juga sangat penting dimiliki untuk menjadi manusia yang lebih baik,” ucapnya. (ewb/aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.