Suka Curhat Sama Kucing

838
Intan Permatasari Putri Marhar. (ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG)
Intan Permatasari Putri Marhar. (ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG)
Intan Permatasari Putri Marhar. (ADENNYAR WYCAKSONO/RADAR SEMARANG)

BULUNYA yang lembut dan hidungnya yang pesek. Itulah ciri khas kucing ras Persia yang telah membuat Intan Permatasari Putri Marhar, jatuh cinta. Dara yang memiliki kulit putih kelahiran Semarang, 11 Agustus 1991 ini, telah memiliki 15 ekor kucing Persia yang terdiri atas 4 kucing jantan dan 11 kucing betina.

”Saya memang suka kucing sejak kecil. Apalagi kucing ras yang bulunya lebat. Kalau ditimang pun terasa enak,” kata mahasiswi Ilmu Komunikasi Undip yang sedang magang di PT KAI Daop IV Semarang ini.

Sebelum memiliki belasan kucing, katanya, ia membeli dua ekor kucing. Namun kemudian beranak pinak dan menjadi banyak hingga saat ini. Hobinya tersebut pun mendapat dukungan dari kedua orang tuanya yang suka dengan binatang berbulu tersebut. ”Orang tua saya juga suka kucing. Banyaknya kucing di rumah, bukan karena beli semua, tapi dua kali beranak jumlahnya selalu lima,” ujarnya.

Saat dirinya jenuh, dara lajang ini lebih suka ngobrol atau curhat dengan kucing kesayangannya. Kucing dianggapnya bisa menjaga rahasia dan lucu. ”Curhat sama kucing, bukan berarti saya tidak punya teman. Kucing juga punya perasaan seperti manusia dan bisa merasakan apa yang dirasakan pemiliknya,” timpalnya.

Selama memelihara kucing, Putri yang suka warna hijau ini mengaku punya pengalaman buruk, tapi tidak karena dicakar kucing. Justru yang membuatnya sampai menangis adalah ketika kucing pertama yang ia miliki mati. ”Dulu sempat ada yang mati, saya langsung menangis karena sayang banget sama kucing itu,” tutup penyuka kuliner ayam bakar ini. (den/ida/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.