Bangun Pagi, Harta Benda Sudah Ludes

374

BARUSARI – Kawanan pencuri beraksi di rumah milik Bambang Saptono, 49, warga Jalan Kaligarang No 21 RT 4 RW 6, Kota Semarang, Senin (9/3) dini hari. Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara menjebol pintu rumah sebelum akhirnya berhasil membawa kabur motor Honda Revo H 5542 TZ, uang tunai Rp 700 ribu dan dua buah handphone.

Diduga, pelaku beraksi saat korban tertidur lelap bersama keluarganya. Korban akhirnya hanya bisa pasrah dan melaporkan peristiwa pencurian tersebut di Mapolrestabes Semarang.
”Saya baru mengetahui sekitar pukul 04.05. Saat bangun tidur, mendapati pintu belakang dalam kondisi terbuka. Pelaku merusak kunci pintu rumah,” kata Bambang kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Senin (9/3).

Bambang kaget bukan kepalang mendapati barang-barang dalam rumah telah raib. ”Motor yang terparkir di dalam rumah telah hilang. Barang-barang lain di antaranya handphone Nokia seri C5 dan N95 serta uang Rp 700 ribu juga hilang,” katanya.

Diduga pelaku masuk dan keluar rumah dari pintu belakang. Karena pintunya dalam kondisi terbuka. Saat terjadi pencurian, korban mengaku tak mendengar suara yang mencurigakan. Sehingga pelaku bisa beraksi dengan mulus. Sejumlah warga sekitar yang ditanyai korban juga tidak ada yang melihat ada orang mencurigakan.

Atas hal itu, korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Mapolrestabes Semarang. Hingga petang kemarin, tim Reskrim Polrestabes Semarang masih melakukan penyelidikan untuk mengusut pencurian tersebut. (amu/zal/ce1)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.