Rilis Koleksi Besar TV dan Audio

376
OLED TV : PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan produk terbarunya pada varian TV, yakni OLED TV dan Ultra HD TV. (jpnn)
OLED TV : PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan produk terbarunya pada varian TV, yakni OLED TV dan Ultra HD TV. (jpnn)
OLED TV : PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan produk terbarunya pada varian TV, yakni OLED TV dan Ultra HD TV. (jpnn)

SEMARANG- PT LG Electronics Indonesia (LGE Indonesia) mengungkap koleksi besar perangkat elektronik hiburan dalam ruang (home entertainment) yaitu TV dan audio system terbarunya yang siap dirilis di Indonesia pada tahun ini. Bersamaan dengannya, LG juga mengungkap ambisi besar perusahaan bagi kedua kategori produk tersebut pada tahun yang sekaligus menandai 25 tahun keberadaan perusahaan ini di Indonesia.

Marketing Director LG Electronics Indonesia, Eric Setiadi menuturkan, melalui berbagai terobosan inovasi yang ditawarkan, LG bertekad menggerakkan pertumbuhan lebih baik dan berkelanjutan bagi kategori tersebut. Hal ini sekaligus bakal membawa masyarakat pada era baru solusi perangkat elektronik hiburan dalam ruang.

“Ini sesuai dengan visi perusahaan untuk terus bertumbuh melalui inovasi yang menciptakan kehidupan lebih baik. Termasuk dalam lini baru perangkat TV yang diperkenalkan yaitu (Organic Light Emitting Diode) OLED TV, Ultra HD TV dan WebOS TV yang masing-masing dibesut dengan inovasi terkini di dalamnya,” ujarnya.

Dari perangkat audio system, lanjutnya, LG mengandalkan bisnisnya di tahun ini pada tiga lini produk utama, yakni home theatre system, mini hi-fi dan smart hi-fi audio. Adapun dalam meneguhkan kepemimpinan dalam pasar, LG mengeluarkan OLED TV yang menjadi salah satu fokus utama bisnis LG di tahun ini di Indonesia.

“Dari sisi produksi, sebenarnya tak sulit bagi LG mencapai niatan ini. Pasalnya, LG merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya yang mampu menerapkan produksi massal teknologi OLED pada perangkat TV,” jelasnya.

Menurutnya, menjadi istimewa karena OLED merupakan teknologi panel TV terkini yang digadang-gadang sebagai teknologi panel TV masa depan sejak awal kemunculannya. Melampaui teknologi panel layar datar sebelumnya, OLED tak perlu rangkaian lampu pencahayaan belakang untuk menampilkan gambar.

“Sebagai gantinya, masing-masing LED (Light Emitting Diode) mampu menghasilkan pencahayaan sendiri secara organik. Inilah yang secara signifikan memangkas ketebalan TV, menekan konsumsi listrik dan meningkatkan kemampuan menghasilkan detail gambar dalam warna-warni lebih dramatis,” ungkpanya.

TV Product Marketing Head LG Electronics Indonesia, Terry Putera Santoso menambahkan, khusus untuk niatannya di tahun ini, perusahaan memperkenalkan varian baru LG OLED TV berbentang layar 55 inchi dalam seri LG 55EC930T. Layar berbentuk kurva dengan cekungan halus ke dalam pada sumbu tengahnya berpadu tipisnya tepian bingkai pembatas (bezel) dan topangan stand bergaya minimalis membuat OLED TV ini terkesan cantik. “Kesan ini semakin kuat dengan ketebalan bodi yang tak lebih dari 4mm atau setara tiga tumpukan kartu kredit. Sebuah keistimewaan dari mengadopsi teknologi OLED,” imbuhnya. (aln/jpnn/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.