Sembiring Belum Memikat

367
BIASA SAJA: Pemain asal Medan Abdul Kamil Sembiring, saat berlatih sore kemarin. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)
BIASA SAJA: Pemain asal Medan Abdul Kamil Sembiring, saat berlatih sore kemarin. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)
BIASA SAJA: Pemain asal Medan Abdul Kamil Sembiring, saat berlatih sore kemarin. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Satu lagi seorang pemain pelamar bergabung bersama latihan rutin tim PSIS Semarang. Pemain asal Medan, Sumatera Utara, Abdul Kamil Sembiring Sore (11/3) kemarin sudah bergabung bersama Fauzan Fajri dkk. Pemain kelahiran Medan, 26 Mei 1992 itu akan dipantau kualitasnya oleh tim pelatih PSIS. M Dofir mengatakan, setidaknya Sembiring akan diberi waktu hingga laga uji coba versus Persibas Banyumas Minggu (15/3) mendatang.

“Kendalanya masih sama dengan pemain-pemain pelamar lainnya, Sembiring tampak masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri bersama karakter tim. Jadi belum bisa banyak menilai,” terang Dofir ditemui usai latihan kemarin.

Striker bertinggi 173cm itu terakhir merumput bersama Persipon Pontianak. Sebelumnya Abdul Kamil Sembiring besar bersama tim Ayam Kinantan, PSMS Medan baik di tim PSMS U-21 maupun tim PSMS senior.

Bahkan di tahun 2012 lalu, Abdul Kamil Sembiring sempat bergabung bersama Timnas U-21 yang berlaga di Sultan Hasanah Bolkiah Cup 2012. Namun setelah itu, Sembiring belum pernah kembali mencatatkan caps di Timnas. “Namun yang jlas sekilas Sembiring tipikal striker berpengalaman, teknik individunya juga lumayan. Hanya mungkin fisiknya yang masih tertinggal dengan pemain-pemain lainnya. Ya kami lihat saja perkembangannya,” lanjut Dofir.

Selain Sembiring, lanjut Dofir, PSIS juga akan kedatangan seorang pelamar lainnya yaitu eks bomber Persidafon Dafonsoro. Jika sesuai jadwal, yang bersangkutan akan merapat ke Stadion Jatidiri dalam latihan hari ini. “Ada eks pemain Persidafon yaitu Mario akan datang di mess. Segera kami coba,” sambung pelatih yang juga pernah berkostum PSIS itu.

Saat ini pemain tambahan di pos striker memang menjadi kebutuhan yang cukup mendesak bagi tim Mahesa Jenar mengingat di bench, M Dofir tercatat hanya memiliki satu nama yaitu Hari Nur Yulianto. Beberapa waktu lalu manajemen sebenarnya telah merekrut Noor Hadi, namun akhirnya eks striker Persijap itu dilepas oleh tim pelatih PSIS lantaran tidak menunjukkan progress yang positif selama sebulan bergabung bersama tim. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.