Masih Kesulitan Cari Striker Ideal

331
M Dofir. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
M Dofir. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
M Dofir. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

PSIS masih kesulitan menemukan bomber yang tepat untuk menemani Hari Nur Yulianto di kompetisi mendatang. Bomber ak PON Jateng 2012 itu saat ini masih menjadi satu-satunya striker yang dimiliki tim Mahesa Jenar.

Saat ini PSIS sebenarnya kedatangan dua pemain pelamar di pos tsersebut. Pemain pelamar pertama adalah Abdul Kamil Sembiring. Kemudian Sore kemarin, PSIS juga kedatangan eks pemain Persidafon Dafonsoro yaitu Mario.

Untuk Abdul Kamil Sembiring, juru ramu PSIS, M Dofir mengatakan masih akan member kesempatan kepada eks bomber PSMS Medan dan Persipon Pontianak itu hingga laga uji coba versus Persibas Banyumas Minggu (15/3) mendatang. “Kemudian untuk Mario terpaksa kami pulangkan langsung karena yang bersangkutan belum sesuai dengan kriteria striker yang kami butuhkan,” terang M Dofir ditemui usai latihan rutin PSIS di Stadion Jatidiri kemarin.

M Dofir mengatakan, saat ini tim pelatih maupun manajemen PSIS Semarang memang sedikit kesulitan mendatangkan striker berkualitas mengingat kebanyakan mereka sudah beredar di tim-tim Divisi Utama lainnya maupun Indonesia Super League (ISL).

Mengenai Abdul Kamil Sembiring sendiri kata Dofir, bomber berusia 23 tahun itu sebenarnya memiliki kualitas individu yang cukup mumpuni untuk bergabung bersama tim Mahesa Jenar musim ini.

Persoalan utama Sembiring lanjut Dofir hanya pada masalah kebugarannya. Kondisi fisik Sembiring masih jauh disbanding dengan anak-anak PSIS lainnya yang telah menjalani persiapan rutin bersama selama hampir tiga bulan ini. “Ya mudah-mudahan selama sepekan ini progresnya bagus, dan kalau memang dia bisa in saat kami coba lawan Persibas besok bukan tidak mungkin dia akan kami rekomendasikan,” sambung pelatih yang pernah berkostum PSIS itu.

Sementara masih terkait pemain, dalam waktu dekat ini manajemen PSIS tampaknya akan segera merealisasikan kontrak jangka panjang pada tiga pemain muda mereka yaitu Dani Raharjanto, M Tegar dan juga Ahmad Agung.

Ketiganya kata Manajer tim Adi Saputro memiliki rapor grafik permainan yang cukup bagus dari tim pelatih. Terutama untuk Ahmad Agung saat ini selalu tampil di tim starting elevent PSIS di beberapa uji coba kemarin. “Proses administrasinya saat ini sedang kami kerjakan, mungkin dalam waktu dekat ketiganya akan segera melakukan penanda tanganan kontrak mengingat sebelumnya mereka berstatus sebagai pemain magang,” pungkas Adi. (bas/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.