LG Siap Kuasai Pasar Televisi

302
PRODUK TERBARU: LG mengeluarkan tiga varian produk baru berupa OLED TV, Ultra HD TV dan WebOS TV. (IST)
PRODUK TERBARU: LG mengeluarkan tiga varian produk baru berupa OLED TV, Ultra HD TV dan WebOS TV. (IST)
PRODUK TERBARU: LG mengeluarkan tiga varian produk baru berupa OLED TV, Ultra HD TV dan WebOS TV. (IST)

SEMARANG – Teknologi televisi di Indonesia berkembang pesat. Salah satu produsen elektronik terkemuka, PT LG Eletronics Indonesia (LGE Indonesia) terus mengembangkan inovasi untuk memberikan era baru perangkat elektronik hiburan di dalam rumah berupa televisi.

Marketing Director LG Eletronik Indonesia, Eric Setiadi mengatakan, PT LGE saat tengah focus membesut tiga produk andalannya yakni OLED TV, Ultra HD TV dan WebOS TV yang memiliki berbagai kelebihan masing-masing. “Tahun ini kita luncurkan produk televisi dengan teknplogi tinggi dan inovasi terbaru di dalamnya,” katanya.

Organic Light Emitting Diode (OLED) adalah televise yang bisa menekan konsumsi penggunaan listrik, namun menghasilkan detail gambar yang tetap tajam. Pada tahun ini, varian baru LG OLED TV memiliki layar 55 inchi. “Inovasi pada produk ini adalah pada pewarnaaan pada colour refiner-nya sehingga membuat warna semakin tajam dan nyaman untuk mata,” tambah TV Product Marketing Head LGE, Terry Putera Santoso.

Selain itu pada tahun ini LG juga memperkenalkan LG Super UHD TV yang mengadopsi tekonologi colour prime yang mampu membuat warna semakin kaya hingga mendekati kualitas OLED TV. Selain visual, produk ini juga mengembangkan pada audio keluaran Harman-Kardon yang memberikan bunyi yang jernih. “Produk ini memiliki keunggulan kaya warna dan suara yang jernih,” tambahnya.

Sementara untuk WebOS 2.0 memiliki kemampuan mengingat konten terakhir yang diakses pengguna. Alhasil, pengguna tak perlu lagi mengulang proses untuk menemukan kembali konten yang sama meskipun sebelumnya TV telah diubah dalam keadaan tidak aktif. Pengembangan keseluruhan dari versi terbaru WebOS 2.0 ini dirangkumkan dengan adanya New Magic Remote Control yang menggabungkan 5-in-1 fungsi pointing, clicking, dragging, gesturing, dan numbering (tombol angka channel) dalam sebuah remote pintar.

Dengan peningkatan platform ini, LG optimistis memetik hasil lebih baik dalam penjualan smart TV di Indonesia khususnya. “Pengembangan platform baru ini menjadi jawaban dari platform yang digunakan pada smart TV dari pabrikan lain yang masih memberikan kerumitan bagi penggunanya. Akibatnya, berbagai fungsi yang seharusnya memberi kesenangan malah menjadi tak terpakai,” pungkasnya. (den/smu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.