Isuzu Giga GVR 34 TH Paling di Cari

410

SEMARANG – Angka penjualan produk kendaraan truk medium Isuzu khususnya jenis Isuzu Giga GVR 34 TH, menunjukkan geliat yang menggembirakan.

Tarmudzi, Kepala Cabang PT. Karya Zirang Utama (authorized dealer Isuzu) di Jalan A Yani Semarang mengungkapkan, dari seluruh varian Isuzu Giga yang ada, jenis Isuzu Giga GVR 34 TH memberikan kontribusi penjualan terbesar. “Penjualan Isuzu Giga GVR 34 TH ini mencapai angka 46 persen dari seluruh varian atau 20 varian Isuzu Giga yang lain,” terang Tarmudzi, kemarin.

Melihat antusiasme pasar, hingga akhir tahun ini pihaknya menargetkan bisa menjual Isuzu Giga sebanyak 300 unit. Menurut Tarmudzi, tingginya animo masyarakat terhadap Isuzu Giga GVR 34 TH ini, tidak lain karena truk medium dengan mesin 6 silinder ini memiliki tenaga besar dengan volume besar yang bisa digunakan untuk angkutan jarak menengah sampai antar pulau. “Tepatnya tenaga yang dimiliki 285PS/2400 RPM sanggup mengangkut sekitar 35 ton,” jelasnya.

Selain itu after sales service dari Isuzu Giga juga sangat bagus, ditambah jaminan spare part yang selalu tersedi, dengan program spare part 1 x 24 jam atau gratis. “Jika dalam 1 x 24 jam spare part yang dibutuhkan tidak tersedia, maka konsumen akan menerima spare part tersebut dengan gratis,” terangnya.

Tidak hanya itu, Isuzu juga memiliki program iPassport Extra yakni konsumen akan mendapatkan gratis biaya jasa, biaya spare parts, biaya bahan (bonus free spare part dan oli selama 1 tahun atau per 60.000 km). Kemudian ada juga layanan BIB (Bengkel Isuzu Berjalan) yang merupakan layanan servis yang diberikan dengan cara mengunjungi langsung customer untuk service di lokasi customer dan dipersiapkan untuk pelayanan service kondisi darurat.

Purwo Widodo, owner dari PT Sentra, perusahaan ekspedisi yang sudah menggunakan Isuzu Giga kurang lebih selama 1 tahun ini membenarkan segala kelebihan menggunakan Isizu Giga. “Isuzu Giga ini, lebih irit bahan bakar mengingat menggunakan sistem suplay bahan bakar heavy duty common rail, powernya juga bagus dan nilai investasinya jauh lebih menguntungkan dibandingkan kompetitor, Zirang Isuzu juga memberikan fasilitas training driver dan training mekanik kepada kami, sehingga kami bisa mengikuti perkembangan teknologi dari Isuzu Giga ini”, ungkap Purwo di sela kunjungan dari APM (PT. IAMI) ke customer.

Dari sisi perkembangan bisnis Isuzu di Jateng juga semakin mantap. Hal tersebut terlihat dari dibukanya cabang baru Isuzu pada bulan April lalu yang berlokasi di Salatiga. “Harapan kami dengan adanya dealer 3S (Sales-Service-Sparepart) baru di Salatiga sebagai dealer ke 8 kami, hingga akhir tahun ini penjualan all produk Isuzu bisa meningkat hingga 35 persen,” ujar Ari Adhiyanto selaku Marketing Support Zirang Isuzu. Sedangkan untuk cabang PT. Karya Zirang Utama lainnya yang tersebar di Jateng yaitu di Jl A Yani 166 dan Jl Cendrawasih Semarang, Kudus, Purwodadi, Jepara, Tegal, dan Rembang. “Kunjungan dari APM (PT.IAMI) ke customer tersebut, selain bertujuan untuk research & development, kunjungan ini merupakan salah satu wujud bahwa Zirang Isuzu tidak hanya menjual lepas unit yang telah kami jual akan tetapi kami tetap akan memantau dan memberikan jaminan pelayanan purna jual,” pungkas Ari. (eny/smu)