Bagikan 1296 Bingkisan

417
BINGKISAN : Walikota Salatiga Yuliyanto saat memberikan bingkisan bagi ibu-ibu PKK, kemarin. (DINAR/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BINGKISAN : Walikota Salatiga Yuliyanto saat memberikan bingkisan bagi ibu-ibu PKK, kemarin. (DINAR/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SALATIGA – Sebanyak 1.296 ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kota Salatiga tingkat RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan mendapatkan bantuan bingkisan lebaran. Pembagian bantuan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Salatiga melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini dilakukan selama dua hari di empat kecamatan yakni Kecamatan Tingkir dan Sidorejo (30/6) serta Kecamatan Argomulyo dan Sidokmukti (1/7).

Kepala Bagian Kesra Joko Haryono menjelaskan, jumlah total bantuan yang diberikan sebanyak 1.296 paket dengan rincian Kecamatan Sidomukti sebanyak 267 paket, Kecamatan Argomulyo 318 paket, Kecamatan Sidorejo 370 paket dan Kecamatan Tingkir 341 paket. Kegiatan ini dilakukan di Aula Kantor Kecamatan masing-masing.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Salatiga kepada perwakilan TP PKK yang didampingi Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Salatiga, Ketua TP PKK Kota Salatiga, Staf Ahli Kemasyarakatan &SDA, Kapolres Salatiga, Kabag Kesra, dan Camat setempat.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wujud perhatian dan ucapan terima kasih dari Pemerintah Kota Salatiga atas kiprah dan peran serta PKK dalam meningkatkan kesejahteraan sosial keluarga dan masyarakat di Kota Salatiga.

“Peran Ibu-Ibu TP PKK ini sangat besar dalam pembangunan Kota Salatiga, karena bekerja langsung di masyarakat. Baik itu dari aspek pendidikan keluarga, penghijauan, penyampaian informasi, dan lain sebagainya. TP PKK bekerja secara optimal meskipun tanpa ada gaji yang diterima,” kata Wali kota Yuliyanto. (sas/fth)