Tabrak Truk, Pemudik Pemotor Tewas

342

KENDAL – Ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi para pemudik agar berhati-hati ketika mengendari kendaraan di jalan. Jangan sampai mengalami nasib nahas seperti Widyanto, warga Ngablak, Magelang. Korban meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk saat melintas truk di Jalur Pantura Kendal.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti kecelakaan yang terjadi Minggu (12/7) subuh di Jalan lingkar Arteri Kaliwungu itu. Petugas kepolisian juga kesulitan mendapatkan keterangan penyebab kecelakaan. Tapi diduga kuat, korban terpelanting setelah kendaraan roda dua yang ditumpanginya bersama Rudiyanto menabrak sebuah truk. Akibatnya Widiyanto tewas seketika akibat mengalami luka parah dibagian kepala, semetnara Rudiyanto, warga Magetan, Jawa Timur mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Dr Soewondo, Kendal.

Rekan korban, Rudiyanto mengatakan, awalnya ia membonceng Widiyanto menggunakna motor Honda Megapro bernopol bernopol AE 2972 PW. “Saya tidak tahu persis, karena kondisi jalan gelap. Tidak tahunya didepan ada truk dan langsung menabrak,” katanya.

Rudiyanto mengaku berangkat dari Karawang, Jawa Barat dan hendak pulang kampung di Magelang dan Magetan. “Saat jatuh, saya tidak mengetahui kondisi teman saya, saya sendiri juga tak sadarkan diri. Tabrakan sangat cepat, saya dibawa ke RS ini,” imbuhnya.

Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan ini. Polisi kesulitan mencari saksi karena di lokasi kejadian tidak ada yang mengetahui. Petugas kepolisian dari Pos Pengamanan terdekat hanya menerima laporan adanya kecelakaan. Saat datang kelokasi, posisi korban sudah diangkat ke pinggir jalan.

Dari pemeriksaan sepeda motor korban, diduga motor menabrak bagian belakang sebuah kendaraan besar. Keduanya terpelanting dan membentur jalan, kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Kendal.

Kanit Laka Lantas Polres Kendal, Ipda Agus Supriyadi menerangkan, sepeda motor yang dikendarai oleh Widiyanto melaju dari arah barat Jakarta menuju timur ke arah Semarang. Dan, didepannya terdapat truk yang melaju pada arah yang sama. Diperkirakan, Widiyanto bakal menyalip kendaraan bermotor. “Pengendara kendaraan bermotor yakni truk ini tidak mengetahui apabila telah ditabrak dari belakang. Sehingga, pengendara truk ini tetap melajukan kendaraan bermotor ke arah timur,” katanya.

Ia mengimbau kepada pemudik, terutama pengendara roda dua agar selalu berhati-hati. “Jangan kebut-kebutan, dan utamakan keselamatan. Jika merasa lelah sebaiknya cari rest area terdekat dan beristirahat,” tambahnya. (bud/fth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.