Gadis Tenggelam di Kolam Renang Tlogo Resort

865

UNGARAN-Lantaran tidak bisa berenang, seorang bocah perempuan, Ariana, 16, warga Kelurahan Bugel, Kota Salatiga tenggelam di kolam renang Tlogo Resort Tuntang, Kabupaten Semarang, Senin sore (4/1) kemarin. Akibat kejadian ini, siswa SMA di Salatiga ini meningga dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Ambarawa.

Kejadian ini berawal saat Ariana bersama tiga sahabatnya, Tika, Santiana dan Angle berenang di kolam renang Tlogo Resort Tuntang sekitar pukul 16.00. Kemudian mereka berenang di kolam kedalaman 150-200 meter.

Namun karena Ariana tidak bisa berenang, lama-kelamaan justru tenggelam. Teman-temannya berusaha menyelamatkan, tapi tidak bisa. Kemudian ketiga temannya minta bantuan penjaga kolam renang, saat hendak dibantu gadis ini telah mengapung di pinggir kolam.

Pertolongan pertama dilakukan oleh penjaga kolam renang. Namun tak segera sadarkan diri, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ambarawa. Saat dalam perjalanan, korban menghembusan nafas terakhir.

Pihak pengelola pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Tuntang saat itu juga. “Korban meninggal dunia karena tidak bisa berenang, namun masuk ke kolam renang, sehingga tenggelam saat berenang,” ujar Kapolsek Tuntang, AKP Edi Suharyanta.

Kapolsek juga menyatakan kejadian ini murni kecelakaan. “Setelah dilakukan penyelidikian dan berdasarkan keterangan saksi-saksi, kejadian ini murni kecelakaan,” ujarnya. (dni/jpnn/ida)