Pengerjaan JJLS Dikebut

377
Heru Sudjatmoko (Radar Semarang files)
Heru Sudjatmoko (Radar Semarang files)
Heru Sudjatmoko (Radar Semarang files)
Heru Sudjatmoko (Radar Semarang files)

SEMARANG – Pengerjaan pelebaran jalan Slarang – Tambakmulyo – Congot yang menghubungkan Kabupaten Kebumen, Purworejo, dan Cilacap terus dikebut. Ditargetkan jalan empat jalur tersebut, khususnya Paket Lot 3 Wawar-Congot rampung pada Agustus-September mendatang.

Kontraktor dari PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Firdaus menjelaskan perencanaan pekerjaan jalan Slarang – Tambakmulyo – Congot yang termasuk jalur jalan lintas selatan (JJLS) sudah dilakukan sejak 2011. Jalan yang semula hanya dua jalur, diperlebar menjadi empat jalur atau mencapai lebar 24 meter. Dengan begitu akses masyarakat yang melintasi Kabupaten Kebumen, Purworejo, hingga Cilacap akan lebih lancar. Kondisi jalan pun lebih bagus.

Saat ini pembebasan lahan pada paket Lot 3 Wawar-Congot sudah selesai. ”Pekerjaan pelebaran jalan sudah berlangsung di beberapa ruas jalan dengan realisasi hingga 5 Januari ini sebesar 14,412 persen,” katanya. Pengerjaan jalan dari Congot hingga Jembatan Wawar ditargetkan selesai pasca Lebaran, atau pada Agustus-September tahun ini.