Tani Terima 100 Indukan Sapi

344
DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG
DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG
DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG
DHINAR SASONGKO/JAWA POS RADAR SEMARANG

SALATIGA–Kelompok Tani Budi Utomo Noborejo dan Kelompok Tani Rukun Santoso 1Tetep Wates masing-masing mendapatkan 50 ekor indukan sapi perah dari Pemerintah Pusat. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto di Nobokulon, Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kamis (7/1) kemarin.

Penyerahan bantuan yang bersumber dari APBNP tersebut dilanjutkandengan peresmian kandang koloni untuk sapi-sapi tersebut. “Menyongsong swasembada pangan, sapi merupakan salah satu komoditas yang akan dikembangkan. Terlebih untuk Kota Salatiga yang mempunyai lahan pertanian relatif kecil. Makanya pesan saya, sapinya jangan dijual ya, manfaatkan sebaik-baiknya,” pesan Fadholi, anggota Komisi 4 DPR RI yang ikut menyaksikan penyerahan.

Wali Kota Yuliyanto pun berpesan supaya bantuan yang sudah diterima untuk dikembangkan bersama-sama. “Saya ingatkan untuk menjaga kualitas, jangan mencari untung jangka pendek saja. Saya berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dinas terkait harus rutin memberikan pembinaan,” jelas Walikota.

Ketua Kelompok Tani Budi Utomo, Sugino, 50, mewakili kelompok tani mengungkapkan terimakasih atas bantuan tersebut. “Kelompok tani kami, masing-masing mendapatkan 50 ekor indukan sapi perah yang semuanya sedang bunting. Sapi-sapi tersebut kami terima bertahap sejak bulan November 2015 lalu,” terang Sugino. (sas/ida)