Hobi Bersenandung

459
Tunjung Haryati (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Tunjung Haryati (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Tunjung Haryati (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Tunjung Haryati (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

ALUNAN musik memang tidak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Bagi pemilik nama lengkap Tunjung Haryati, musik justru tidak bisa lepas barang satu jam pun. Saban melakukan sesuatu, Tunjung nyaris selalu bersenandung untuk mendongkrak suasana hari.

”Biasanya pas lagi di jalan, kerja, bersih-bersih rumah, dan lain sebagainya,” ucapnya. Kebiasaan itu sudah dilakoni staf bagian publikasi Biro Humas Provinsi Jawa Tengah ini sejak beberapa tahun lalu. Sebab, saat itu, hobi bernyanyinya tidak bisa disalurkan lagi lantaran jam kerjanya semakin padat. ”Daripada tidak bisa karaoke, mending nyanyi-nyanyi sendiri. Tapi biar tidak diperhatikan orang, jadi hanya bersenandung,” imbuhnya.

Tunjung paling sering bersenandung tembang-tenbang pop atau rock. Tergantung suasana hatinya. Jika sedang senang, ibu dari Maulana Falah Abul Razak dan Kirana Dinar Aulia ini memilih nomor-nomor dengan banyak entakan. Seperti lagu milik Kotak Band. Tapi kalau sedang galau, lagu-lagu melankolis yang disenandungkan.

Meski hobi musik, wanita kelahiran Klaten, 10 Mei 1997 ini mengaku tidak begitu mengikuti perkembangan belantika musik. Dia hanya menikmati iramanya, tidak melihat siapa yang membawakan. ”Kalau lagunya enak, saya suka. Tidak terlalu mengidolakan musisinya,” tegasnya. (amh/ric/ce1)