Jateng Turunkan Lima Pegolf

376

SEMARANG – Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jateng akan menerjunkan lima golfer dalam Kejuaraan Nasional Golf Yunior di Padang Gading Raya, Serpong, Jakarta, 19-21 Januari mendatang. Mereka adalah Gasca Askara, Raihan Yudanto, Hugo Villechenoux, Victoria Charlene Salim, dan Ameralda. Mereka akan bersaing dengan puluhan pegolf dari berbagai daerah.

”Kejurnas ini merupakan salah satu upaya dari PGI Jateng untuk menambah jam terbang golfer yunior Jateng. Program utama dari kami adalah pembinaan atlet muda. Salah satunya adalah dengan mendorong golfer yunior untuk banyak memgikuti kejuaraan,” tutur Ketua Bidang Pembinaan Yunior PGI Jateng Yudan Roesgijanto.

Adapun Gasca dan Raihan akan berlomba di flight C (11-12 tahun) dan Hugho akan bersaing di kelas D (9-10 tahun). Sedangkan Victoria akan turun di kelas C putri dan Ameralda berada di kelas B putri. Yudan mengatakan, tak ada persiapan khusus untuk kejurnas nanti. Atlet Jateng hanya menjalani latihan rutin di Gombel Golf. ”Kami berharap Gasca setidaknya mampu menempati posisi tiga besar dan Raihan ada di lima besar dalam kejurnas nanti. Sedangkan Hugho dan Victoria, kami berharap bisa lebih melihat hasil yang dicapai di berbagai kejuaraan. Tapi yang pasti, PGI Jateng tak mau muluk-muluk di kejurnas nanti,” tutur Yudan.

Menurutnya, secara teknik, golfer yunior Jateng tak kalah dengan pegolf dari dasrrah lain. Hanya saja, atlet provinsi ini masih minim jam bertanding. Namun dilihat dari berbagai kejuaraan yang diikuti termasuk pada Pondok Indah International Junior Golf Championship, golfer Jateng mengalami peningkatan cukup signifikan. (bas/smu)