Mengasah Soft Skill lewat Berorganisasi

426

SOSOK-ADEN-web

SEBAGAI seorang mahasiswi, bagi Ersha Rianita Trisviana, waktu adalah suatu hal yang sangat penting bagi dirinya. Ia enggan menyia-nyiakan waktu belajarnya di bangku perkulihan. ”Waktu tidak bisa berputar kembali, sebaik mungkin harus dimanfaatkan,” ujar Ersha kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dara kelahiran Semarang, 17 September 1995 ini, lebih suka menghabiskan waktunya untuk belajar dan menambah pengetahuan dengan membaca. Selama menjadi mahasiswi Universitas Semarang (USM) Jurusan Ilmu Komunikasi, ia juga aktif mengikuti kegiatan organisasi di kampusnya.

”Menurut saya, soft skill juga harus diasah, bukan hanya hard skill saja. Dengan berorganiasi, kita akan mendapat banyak pengalaman dan teman, serta soft skill kita tentu akan meningkat,” katanya.

Ia mengaku aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himalika). Sedangkan saat SMA, ia aktif di kegiatan paskibra. ”Memang dari kecil saya suka berorganisasi, bisa ketemu orang baru dan mendapatkan pengalaman baru,” ujarnya.

Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa Kampus. Ia berharap agar banyak mahasiswa sepertinya untuk memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang positif. ”Sesuatu yang besar berawal dari hal yang kecil. Jangan kuliah terus pulang, harus diisi dengan kegiatan positif yang bisa menambah pengalaman hidup,” pesannya. (den/aro/ce1)