Pelatih Pelatda Dilatih Sport Science

324

SEMARANG – Ratusan pelatih pelatda Jawa Tengah untuk semua cabang olahraga akan mendapat pelatihan sport science. Mereka akan dilatih secara inetnsif dalam bentuk workshop yang akan berlangsung 19-21 Januari, di Hotel Patra Jasa, Semarang.

Ketua Umum KONI Jateng Hartono mengatakan, workshop tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan olahraga dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat mendatang. “Kita memerlukan pendekatan sport science yang selanjutnya harapan kita bisa diaplikasikan dalam melatih para atlet pelatda agar lebih optimal hasilnya,” tandas Hartono.

Workshop selama tiga hari tersebut akan menghadirkan narasumber di antaranya Kepala Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Achmad Sucipto, Kosnsultan KONI yang juga pakar strength condition asal Australia Greg J Wilson, mantan atlet renang nasional Lukman Niode, serta pakar nutrisi Emilia E Achmadi. Gubernur Jawa Tengah cukup memberikan perhatian dalam program ini dan dijadwalkan membuka jalannya workshop.

“Harapan kami, workshop ini benar-benar bisa dimanfaatkan pengprov-pengprov cabor olahraga dengan mengirimkan pelatih-pelatih yang diandalkan di pelatda. Saya kira workshop ini akan sangat penting artinya, apalagi kita menghadirkan para narasumber yang sangat expert di bidangnya,” tandas Hartono. (smu)