Usir Stres dengan Tenis

706
Arie Irianto (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Arie Irianto (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Arie Irianto (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Arie Irianto (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SOSOK Arie Irianto tergolong pekerja keras. Jika sudah duduk di meja kerja, dia bakal betah berlama-lama. Bahkan Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng (TMJ) ini kerap tidak sadar jika hari sudah sore.

”Kalau pas kerja suka lupa waktu. Perasaan baru kerja, tiba-tiba sudah sore,” tuturnya. Kebiasaan itu sudah dilakoninya sejak kali pertama bekerja di PT TMJ. Menurutnya, jam kerja lima hari, tidak cukup untuk membereskan semua tugas-tugas yang wajib diemban. Meski doyan kerja, padatnya aktivitas itu tetap membuat pria kelahiran Jayapura, 25 Juli ini cepat mencapai titik jenuh.

”Kalau sudah stres, biasanya saya melakukan hobi. Kebetulan hobi saya tenis. Dan kebetulan juga, ada lapangan tenis di belakang kantor,” tuturnya. Letak penyaluran hobi yang sangat strategis itu tidak disia-siakannya. Nyaris saban pagi, Arie menyempatkan diri mencari keringat di lapangan tenis tersebut. Meski kadang tanpa lawan seimbang, toh tetap dilakoninya. ”Seringnya sama bapak-bapak yang staminanya sudah tidak muda lagi. Tapi saya tetap suka. Kan niatnya untuk menyalurkan hobi dan mengusir stres,” paparnya.

Selain main tenis, Arie merasa, keluarga juga menjadi solusi menghilangkan stres yang cukup efektif. Karena itu, jangan heran jika saban Sabtu-Minggu, dia terbang ke Jakarta untuk bertemu keluarganya. ”Hanya kumpul saja. Tidak ke mana-mana. Soalnya Jakarta sudah padat. Mau ke mana-mana malah terjebak macet. Jadi malah quality time-nya kurang efektif,” tegas Arie. (amh/ric/ce1)