Ali Subhan dan Muntohar Berebut Posisi Wakil

599
Muntohar (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Muntohar (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Kursi kosong Wakil Ketua DPRD Demak dari Fraksi Gerindra segera dilakukan pengisian. Ini diperlukan agar tugas-tugas pimpinan dewan kembali normal. Seperti diketahui, kursi wakil ketua tersebut sebelumnya diduduki Maskuri dari Fraksi Gerindra yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Demak. Namun, Karena yang bersangkutan mengundurkan diri lantaran mencalonkan sebagai Wakil Bupati Demak pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu, maka jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD terpaksa dilepas.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Demak, Ali Subhan, mengatakan, DPC telah memproses untuk menindaklanjuti pengisian posisi Wakil Ketua DPRD tersebut. Menurutnya, sesuai mekanisme yang berlaku, usulan DPC Gerindra Demak akan disampaikan ke DPD Gerindra Provinsi Jateng. Kemudian, DPD Gerindra Jateng menyampaikan usulan tersebut ke DPP Partai Gerindra di Jakarta.

“Sesuai rencana, pengusulan pengisian kursi Wakil Ketua DPRD ini kita sampaikan pada akhir Januari ini,”ujar Ali, kemarin.

Menurutnya, semua anggota DPRD Demak dari Fraksi Gerindra yang berjumlah 7 orang akan diusulkan ke DPP. Mereka adalah Ali Subhan, Muntohar, Ahmad Mansur, Marwan, Danang Saputra, Mu’thi Kholil dan Abdul Malik. “Jadi, semua akan kita usulkan,”katanya.

Namun dari informasi yang dihimpun koran ini, dari tujuh nama yang diusulkan tersebut, dua nama bersaing ketat untuk memperebutkan kursi Wakil Ketua DPRD tersebut. Yakni, Ali Subhan dan Muntohar, yang saat ini juga menjabat Bendahara DPC Partai Gerindra Demak. (hib/aro)