Dipanggil Pelatnas, Shaleha ke Pra-Olimpiade

963

Shaleha Fitriana Yusuf (IST)

SEMARANG – Satu lagi atlet taekwondo Jawa Tengah merapat ke pelatnas. Dia adalah Shaleha Fitriana Yusuf. Atlet asal Sukoharjo ini dipanggil pelatnas dan disiapkan tampil di
Kejuaraan Asia Taekwondo 2016 yang digelar di Manila, Filipina, pada April 2016. Ajang ini akan menjadi kualifikasi untuk zona Asia atau Pra-Olimpade Brazil 2016 zona Asia.

Dipanggilnya Shaleha ini cukup membanggakan, karena dia masih sangat muda. Shaleha yang masih berusia 16 tahun adalah siswi SMA dan tercatat sebagai atlet PPLP Jawa Tengah sekaligus pelatda Jateng. Di Pra-PON lalu, dia mampu merebut medali perak di kelas under 53 kg.

Ajang Pra-PON 2015 lalu di Jakarta memang dijadikan oleh PBTI sebagai seleksi dan promosi atlet, sekaligus penentuan bagi prestasi atlet penghuni pelatnas. Apakah dapat terus menjalankan program pengembangan prestasi taekwondo Indonesia, atau terdegradasikan digantikan oleh pendatang baru hasil seleksi oleh tim pemandu bakat (talent scouting) PBTI. Shaleha termasuk atlet yang dipromosikan.