Papan Atas Makin Panas

400

SEMARANG – Gelaran Semarang Futsal League (SFL) di matchday kedua akhir pekan lalu semakin berjalan menarik. Pertarungan papan atas baik Grup A maupun Grup B kompetisi yang digelar di GOR Jatidiri Semarang itu semakin memanas.

Di Grup B, tim AM Shiba Alzio sedang berada di atas angin setelah berhasil menang telak 11-1 atas Puma FFA Grobogan di GOR Jatidiri, akhir pekan lalu. Sebelumnya, AM Shiba juga menang 3-1 atas Syifa Jaya.

Kemenangan besar atas Puma FFA diyakini akan menguatkan mental dan semangat anak-anak AM Shiba. Kini tim besutan Heru Setiawan berada di posisi runner-up Grup B dengan enam poin. Mereka menempel Bagoes FC di puncak klasemen dengan sembilan poin. Namun, Bagoes FC sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. ”Kemenangan besar atas Puma FFA telah meningkatkan kepercayaan diri kami. Namun, saya meminta kepada para pemain tidak berpuas diri. Perjalanan SFL masih panjang. Masih ada tiga pertandingan lagi di penyisihan grup. Kami meminta agar para pemain tetap fokus,” ujar Heru Setiawan.

Kemenangan atas Puma FFA memiliki arti penting bagi AM Shiba. Pasalnya, Puma FFA dikenal memiliki materi pemain mumpuni. Sebagian besar personelnya ikut mengantarkan SMAN 1 Grobogan juara futsal SMA se-Jateng di GOR Sumber Waras Stadium, akhir 2015 lalu.

Dapat dikatakan, personel yang diusung Puma FFA tidak jauh berbeda saat tampil di turnamen SMA se-Jateng, begitu juga pelatihnya, yakni Aggita Pratama. Namun, perjalanan Puma FFA kali ini jauh lebih berat. Menang 1-0 melawan Semarang FC di laga pertama, mereka menelan dua kekalahan di laga selanjutnya. Kalah 0-1 dari Bagoes FC dan menyerah 1-11 dari AM Shiba Alzio.

Sementara di Grup A, BJL 2000 terus menorehkan hasil positif. Mereka selalu meraih kemenangan di tiga laga yang dilalui. Kini, tim besutan M Rahmad Akbar itu pun menempati puncak klasemen dengans sembilan poin. Ditempel Zafira FC Demak di posisi kedua dengan tujuh poin.

Di papan bawah Grup A ditempati Dinhub Mandala Putra dan Nafas FC. Mereka belum menorehkan satu pun poin dari tiga pertandingan yang dijalani. Sementara papan bawah di Grup B dihuni F45T FC dan Syifa Jaya yang belum mengumpulkan poin setelah selalu kalah di dua laga yang dijalani. (bas/smu)