Dua Anggota Polsek Gajahmungkur Dibekuk

348

SEMARANG – Dua anggota Polsek Gajahmungkur tertangkap jajaran Direktorat Narkoba Polda Jateng, saat membawa narkoba jenis sabu seberat 5 gram. Kedua oknum tersebut berinisial Bripka F dan S yang merupakan anggota dari Unit Reskrim Polsek Gajahmungkur.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, membenarkan adanya penangkapan anggota Polsek Gajahmungkur tersebut. ”Dua orang itu bintara dan kini sudah ditangani di Polda,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (18/1) kemarin.

Meskipun demikian, pihaknya masih enggan memberikan keterangan kronologi serta waktu penangkapan dua anggota polisi tersebut. Pihaknya hanya mengatakan dua orang anggota yang tertangkap saat ini masih diperiksa di Polda Jateng. ”Saya juga sudah sering tegaskan ke anggota, jangankan mencoba. Saya tidak suka ada anggota terlibat narkoba. Mendekati narkoba saja saya larang,” tegas Burhanudin.

Menurutnya, anggota yang terlibat narkoba akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku di internal Polri. Bahkan, pihaknya tidak akan menolerir terhadap anggota yang terlibat narkoba.

”Pasti, sanksi tegas. Tidak main-main kalau narkoba. Proses akan lanjut,” tegasnya.

Terpisah, Direktur Resnarkoba Polda Jawa Tengah Kombes Pol Eko Widodo menjelaskan dua orang anggota polisi yang tertangkap membawa narkoba masih dalam proses penyelidikan. Namun pihaknya enggan menceritakan kejadian tersebut dan hanya mengatakan proses kasus tersebut akan terus berlanjut. ”Betul dua orang. Masih penyelidikan untuk didalami keterlibatannya. Dengan adanya program rehabilitasi ini kita cenderung akan lebih mencari bandarnya,” pungkasnya. (mha/zal/ce1)