Hargai Quality Time Keluarga

483
Mashrul Khalimi (DOKUMENTASI PRIBADI)
Mashrul Khalimi (DOKUMENTASI PRIBADI)
Mashrul Khalimi (DOKUMENTASI PRIBADI)
Mashrul Khalimi (DOKUMENTASI PRIBADI)

MENJABAT Kepala PT Pelni Cabang Semarang membuat Mashrul Khalimi harus bekerja ekstrakeras. Bahkan tidak jarang, ayah dua anak ini kerap mengorbankan waktu keluarga demi kepentingan pekerjaan. Dia hanya punya tidak lebih dari 4 hari libur dalam satu bulan.

”Senin-Sabtu sudah kerja. Ketika memasuki Minggu, belum tentu bisa liburan. Kalau pas ada kapal yang harus berangkat atau berlabuh di Tanjung Emas, ya tetap harus berangkat kerja,” ucapnya.

Alasan itulah yang membuat Mashrul sadar, betapa pentingnya quality time bersama keluarga. Meski tidak saban Minggu bisa kumpul, dia harus bisa mencuri-curi waktu untuk bermain bareng anak-istri. Ketika benar-benar bisa libur, tanpa pikir panjang Mashrul langsung mengajak keluarga untuk bertamasya. Entah ke Jogjakarta, Solo, Magelang, atau tempat wisata lain di luar kota. ”Pokoknya ke tempat rekreasi yang representatif untuk keluarga,” ucapnya.

Pihaknya memang lebih mengedepankan kualitas ketimbang kuantitas. Lebih baik bisa berkumpul sebentar tapi penuh interaksi, daripada lama, tapi sibuk memegang gadget atau masih memantau pekerjaan. Karena itu, jangan heran jika di waktu libur Mashrul, benar-benar liburan. Refreshing melepas penatnya pekerjaan, sekaligus bercengkerama dengan keluarga. ”Bagaimana pun, keluarga lebih penting dari pekerjaan,” tegasnya. (amh/ric/ce1)