Terobsesi Jadi Jurnalis

489

sosok baru-web

MENJADI seorang penulis sudah menjadi hobi Riski Febry Riswati. Tak heran, jika gadis kelahiran Kendal, 20 Februari 1998 ini terobsesi menjadi seorang jurnalis.

”Suka nulis apa saja, cerpen, artikel, terus kalau lagi jalan-jalan saya juga tulis di buku diary saya. Ada juga yang aku share di akun media sosial,” ungkap gadis yang akrab disapa Iby ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Siswi kelas XII SMKN 1 Semarang jurusan Broadcasting ini mengaku memang pernah merasakan profesi layaknya seorang jurnalis. Hal itu dirasakan saat menjadi penyiar Radio Rasika FM, tempat ayahnya bekerja, dan di RRI Semarang ketika lomba penyiaran.

”Saya juara III lomba penyiaran. Makanya, saya pengin jadi jurnalis yang profesianal seperti ayah saya,” kata putri pertama pasangan Muhammad Saekhu dan Dewi Sriwening, yang tinggal di Purwosari, Semarang Utara ini.

Menurutnya, dengan menggeluti dunia jurnalistik akan memiliki banyak pengetahuan, meskipun hal tersebut bukan menjadi cita-citanya.

”Dengan menggeluti jurnalistik, kita akan tahu banyak hal, kita akan merasa pintar, cerdas, dan update terus informasi yang ada. Sehingga kita tidak ketinggalan informasi maupun perkembangan yang ada,” ujar gadis yang juga berkeinginan menjadi seorang pengusaha ini. (mha/aro/ce1)