Aset Koperasi PNS Capai Rp 8,5 M

392

DEMAK-Aset Koperasi Pegawai Negeri Marsudi Ajining Sariro (KPRI MAS) yang dikelola PNS di lingkungan Pemkab Demak pada akhir tutup buku 2015 mencapai Rp 8,5 miliar. Sedangkan, pendapatan pada 2015 mencapai Rp 1,4 miliar. Ini mengalami kenaikan dibandingkan pada 2014 yang hanya Rp 1,2 miliar.

Demikian pula, dana cadangan yang wajib dikeluarkan pada 2015 mencapai Rp 1,2 miliar. Angka itu naik dibandingkan 2014 yang mencapai Rp 1,17 miliar. Hal ini mengemuka dalam rapat akhir tahun (RAT) KPRI MAS yang berlangsung di Pendopo Kabupaten, kemarin.

Ketua pengurus KPRI MAS Pemkab Demak, Taufik Rifai mengatakan, dalam RAT tersebut disampaikan laporan pertanggungjawaban dan laporan pegawai dalam pelaksanaan kegiatan koperasi dalam setahun terakhir. “Kemudian, kita juga rencanakan kegiatan 2016 ini,” katanya didampingi Yudi Santosa dan Sudono pengurus lainnya.

Menurut Taufik Rifai, anggota KPRI MAS sekarang telah mencapai 1.017 anggota. Mereka berasal dari PNS di Pemkab Demak. Sekda Pemkab Demak, Singgih Setyono mengatakan, pihaknya berharap koperasi KPRI MAS tersebut terus berkembang dikemudian hari untuk menjadi lebih baik lagi. (hib/zal)