Rasakan Manfaat Berorganisasi

468
Asih Liza Restanti (DOK PRIBADI)
Asih Liza Restanti (DOK PRIBADI)
Asih Liza Restanti (DOK PRIBADI)
Asih Liza Restanti (DOK PRIBADI)

MENJADI pejabat struktural tentu membutuhkan tenaga ekstra. Namun hal tersebut tidak begitu dirasakan Kepala Seksi Sertifikasi Balai Besar POM Semarang, Asih Liza Restanti dalam bekerja. Ia bahkan sangat menikmati meski banyak pekerjaan menanti.

”Mungkin karena dari dulu saya senang berorganisasi, jadi semua bisa dihadapi,” ujar perempuan yang akrab disapa Asih ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengaku telah merasakan banyak manfaat dari berorganisasi. Selain dapat memperbanyak teman, juga dapat meningkatkan silaturahmi. Dan yang tak kalah penting, berorganisasi menjadi ajang bertukar pengalaman dan ilmu pengetahuan yang tidak dimiliki. ”Maklum, masih banyak yang belum saya ketahui,” imbuh alumnus Magister Manajemen Kebijakan Obat Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta itu merendah.

Asih tercatat pernah menjadi Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jawa Tengah. Sebelumnya, ia juga menjadi anggota Ikatan Keluarga Sarjana Farmasi Indonesia. Meski saat ini telah disibukkan dengan berbagai kegiatan struktural, ia mengaku masih menjalin komunikasi dengan sesama anggota organisasi. ”Memang, harus pintar-pintar membagi waktu antara organisasi, pekerjaan, dan keluarga,” terang ibu dari tiga anak ini.

Karena organisasi juga lah prestasi Asih terus meningkat. Mulai dari staf Laboratorium Pengujian Narkotika Medis, ia naik menjadi anggota Seksi Pemeriksaan. Kemudian masuk pada Layanan Informasi Konsumen dan promosi jabatan sebagai Kasubag Tata Usaha. ”Saya menjadi Kasi Sertifikasi sejak 2014 lalu,” tukas sepupu Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti ini. (fai/ric/ce1)