Sekolahku Sekolah Sehat

879

Sekolah Sehat-web

SOBAT Eksis, keberadaan SMP Islam Terpadu PAPB tentu sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Terlebih sekolah yang beralamat di Jalan Panda Barat Nomor 44 Palebon Pedurungan Semarang, ini telah dinobatkan sebagai juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Semarang Tahun 2015 lhoo.

Selaku panitia sekolah sehat, Rumiarti, S.Pd, kepada tim Eksis Jawa Pos Radar Semarang mengatakan, untuk mengikuti lomba sekolah sehat memang tidaklah mudah. Karena seluruh warga sekolah harus mau pro aktif berpartisipasi mulai dari persiapan komponen yang diperlukan sebelum lomba hingga pasca lomba, yakni tetap menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan sekolah.

Ia menambahkan, demi mewujudkan hal itu, SMP Islam Terpadu PAPB telah menambah komponen kelengkapan sekolah sehat. Unsur fisiknya meliputi keberadaan usaha kesehatan sekolah (UKS) yang memadai, bangunan green house, wastafle unik di sekitar halaman, resapan air (biopori), kolam budidaya ikan dan taman hidroponik. Sedangkan unsur pelaksananya adalah seluruh guru, karyawan dan siswa. ”Jadi, walaupun sudah juara II, ada pesan terselip yakni harus selalu meningkatkan kesehatan sekolah menjadi yang lebih baik,” paparnya.