Truk Tabrak Bus, 1 Tewas 21 Penumpang Luka

1304

Sang sopir kemudian membanting setir kemudi ke arah kanan, namun seperti hilang kendali dan menabrak median jalan setinggi 40 sentimeter. Kabin berikut tangki truk hingga masuk jalur berlawanan yakni jalur ke barat atau arah Jakarta.

Sementara, dari arah berlawanan, bus Pahala Kencana yang dikemudikan Hadip Supriyanto warga Pamotan Rembang kencang melaju kencang. Mencoba menghindar dengan membelokkan bus ke kiri jalan. Tapi tabrakan tak terhindarkan, bus ditabrak bagian tengah dan masuk ke parit yang berada di tepi jalan.“Saya kaget, truk tiba-tiba menabrak median jalan dan masuk ke jalur saya. Saya mencoba menghindar tetapi bagian tengah bus ditabrak. Saya kehilangan keseimbangan dan akhirnya masuk parit,” kata Hadip Supriyanto, Kamis (21/1).

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Triono mengatakan sopir truk tangki mengalami luka parah dan meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Baitul Hikmah, Gemuh. Dugaan sementara sopir truk kelelahan dan mengantuk.

Sedangkan penumpang bus yang terluka parah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Total penumpang bus yang terluka ada 21 orang. Tiga diantaranya mengalami luka parah dan dibawa ke RS Baitul Hikmah, sementara 18 lainnya luka ringan dibawa ke RS Islam Kendal.

Lalu lintas di lokasi kejadian mengalami macet panjang, karena posisi truk melintang di tengah jalan. Evakuasi truk tangki dan bus menggunakan alat berat yang didatangkan dari Subah. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. (bud/zal)