Cabor Futsal Gelar Seleksi

407

SEMARANG – Menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), futsal Siwo PWI Jateng akan menggelar seleksi. Rencananya, seleksi berlangsung di GOR Sumber Waras Stadium (eks Knights Stadium), Jalan Arteri Utara Yos Sudarso, Semarang, Minggu (24/1) pukul 08.00 besok.

Siwo PWI Jateng akan menyiapkan dua tim futsal mengikuti Porwanas. Pertama, tim dengan kelompok umur 27-39 tahun dan tim kedua yakni kelompok umur (KU) 40 tahun ke atas. Nantinya, masing-masing tim akan diisi 10 pemain, termasuk penjaga gawang.

”Akhir pekan ini merupakan seleksi futsal terbuka tahap awal. Kami harap, peserta dari seluruh daerah di Jateng dapat ambil bagian. Nantinya akan ada tim pelatih yang memantau seleksi. Sedangkan pemusatan latihan akan dimulai Maret mendatang,” ujar coordinator futsal Siwo PWI Jateng, Lukas Budi Cahyono, kemarin.

Untuk target, pihaknya tidak muluk-muluk. Di ajang tiga tahunan tersebut, futsal Siwo PWI Jateng menargetkan bisa menyumbangkan medali, minimal perunggu. Mereka ingin mengulang prestasi Porwanas sebelumnya, di mana futsal Jateng KU 27-39 tahun dapat meraih perunggu. ”Untuk KU-40 tahun ke atas, diharapkan juga dapat meraih medali. Pasalnya, saat ini banyak dari pemain KU 27-39 tahun yang sudah berumur lebih dari 40 tahun. Meski tidak mudah, kami tidak akan putus asa dan akan berusaha mewujudkannya,” sambung Lukas.

Sementara itu, Manajer Tim Futsal Siwo PWI Jateng Suyatno menuturkan, M Rahmad Albar akan menjadi pelatih tim. Albar akan memimpin seleksi dan juga pemusatan latihan menghadapi Porwanas di Bandung. Saat ini Albar juga masuk tim pelatih tim futsal BJL 2000. ”Porwanas juga membawa nama Jateng. Jadi harus serius menyiapkannya karena membawa nama baik daerah. Persiapan harus dilakukan dengan matang agar meraih hasil memuaskan di Porwnas,” ujar Suyatno yang Juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng itu. (bas/smu)