Pejalan Kaki Dijambret

346

PEKALONGAN – Nanik Mulyaningsih, 43, warga Jalan Hayam Wuruk, Desa Pesindon Kergon Pekalongan Barat, Kota Pekalongan menjadi korban penjambretan saat tengah berjalan kaki di tengah kota. Diduga dirinya lengah sehingga tas beserta isinya diambil orang tidak bertanggungjawab.

Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota AKP Supadi menerangkan, kejadian penjambretan tersebut terjadi di Jalam Blimbing Sampangan Pekalongan Timur Kota Pekalongan, pada Minggu (24/1) sore. “Korban saat itu diketahui sedang jalan kaki bersama rekannya di TKP. Tiba-tiba tas yang dibawa dijambret,” ucapnya.

Kejadian bermula saat korban, berjalan dari arah jalan Salak. Setelah belok ke arah menuju Jalan Blimbing, tiba-tiba dipepet dua orang laki-laki yang tidak dikenal dari sebelah kiri. Yang menggunakan sepeda motor sport, warna hitam. Saat korban lengah, salah satu pelaku langsung merampas dompet warna hitam yang ada dalam genggaman tangan korban.

Kedua pelaku lantas lari ke arah utara. Kaget, korban hanya berteriak kejambretan saja. Namun karena suasana di jalan tersebut terbilang sepi, pelaku dapat mudah kabur.

Hal tersebut juga sesuai kesaksian Nurul Hidayat, 24, warga Krapyak Lor Pekalongan Utara Kota Pekalongan, yang berada di TKP. Korban kehilangan dompet warna hitam yang berisi. Kartu Tanda Penduduk (KTP), ATM BRI, STNK SPM Kharisma NoPol. G- 6952-EC, Warna Hitam, tahun 2003, Noka MH1JB21174K417976, Nosin JB21E-1414296 atas nama Kusnadi, dan uang tunai sebesar Rp 973.000. (han/ric)