Mahal, Tiket Festival Durian Lolong Disoal

419

“Saya hanya membeli satu tiket, karena harganya Rp 80 ribu terlalu mahal. Lebih baik beli durian di luar festival, dengan Rp 80 ribu bisa menikmati 2 atau 3 buah durian yang dijamin rasanya. Bahkan tidak harus bertengkar dulu dengan panitia untuk mendapatkan durian yang bagus kualitasnya,” ungkap Sukandar.

Kasi Pemasaran Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Kabupaten Pekalongan, Dodhy Purwanto, menjelaskan bahwa Festival Durian Lolong sudah diselenggarakan untuk kali ke-6, untuk mempopulerkan wilayah Kabupaten Pekalongan kepada daerah luar.

“Harapan kami, pada festival durian ini, masyarakat bisa mempopulerkan atau ikut memasarkan wilayah Kabupaten Pekalongan, terutama Desa Lolong yang memiliki durian lezat yang tidak kalah dengan durian dari daerah lainnya,” kata Dodhy.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinpora) Kabupaten Pekalongan, Fuadi Jaman, menegaskan bahwa panitia Festival Durian Lolong akan menyediakan gunungan durian besar dan tumpeng durian sumbangan 12 RT di Desa Lolong yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Menurutya Festival Durian Lolong 2016 akan dibuka Bupati Pekalongan, Amat Antono dan akan dimeriahkan kesenian tradisional serta hiburan musik bagi pengunjung. “Event ini diharapkan bisa mengangkat potensi daerah, khususnya di wilayah Kecamatan Karanganyar, Limbangan dan Lolong,” tegas Fuadi Jaman. (thd/ida)