Ngutil Susu, Pasangan Selingkuh Ditangkap

503
KOMPAK: Suharti dan Warno saat diperiksa di Mapolsekta Kendal Kota, Rabu (27/1) kemarin. (JPNN)
KOMPAK: Suharti dan Warno saat diperiksa di Mapolsekta Kendal Kota, Rabu (27/1) kemarin. (JPNN)
KOMPAK: Suharti dan Warno saat diperiksa di Mapolsekta Kendal Kota, Rabu (27/1) kemarin. (JPNN)
KOMPAK: Suharti dan Warno saat diperiksa di Mapolsekta Kendal Kota, Rabu (27/1) kemarin. (JPNN)

KENDAL – Tepergok mencuri di sebuah minimarket, Suharti, 49, warga Desa Krajan, Kecamatan Teras, Kabupaten Wonogiri bersama seorang pria selingkuhannya terpaksa harus mendekam di tahanan Mapolsek Kendal Kota, Rabu (27/1) kemarin. Keduanya tertangkap saat mencuri susu di minimarket Indomaret Jalan Soekarno-Hatta, Ketapang, Kendal.

Informasi yang dihimpun koran ini, sebelumnya Suharti masuk ke sebuah minimarket dan berpura-pura ingin membeli sesuatu. Namun begitu melihat penjaga minimarket lengah, dia menyelipkan dua kotak susu bubuk di balik jaketnya.

Namun tanpa disadari pelaku, ternyata ada karyawan minimarket yang mengawasi. Sehingga saat pelaku hendak keluar minimarket, langsung dihampiri karyawan tersebut. Dan, saat digeledah ternyata di jaket pelaku ditemukan dua kardus susu bubuk. Awalnya, pelaku mengelak telah mencuri. Namun pelaku yang sudah ditunggu pria pasangannya di parkiran itu, akhirnya tak bisa berkutik saat diperlihatkan rekaman CCTV. “Saya tidak mengira kalau ada CCTV. Ternyata apa yang saya lakukan terekam semua,” ujar Suharti saat diperiksa di Mapolsekta Kendal, Rabu (27/1).

Saat diinterogasi penyidik, wanita paro baya itu ternyata memang hobi ngutil. Kepada polisi, dia memang mengaku baru dua kali mengutil di minimarket Alfamart dan Indomaret. Namun diduga, ia sudah berkali-kali melakukan pencarian.

Suharti mengaku mencuri, ia bersama pria selingkuhannya, Warno, 54, warga Mojogedang, Karanganyar. Saat itu, ia dari Semarang hendak ke Sukorejo Kendal. Namun sampai di Ketapang Kendal, ia berhenti di Indomaret.

“Jujur saya baru dua kali mengambil susu di Indomaret Pak, pertama di Solo dan Kendal. Sebab, sudah beberapa hari anak saya minum tajin ( air rebusan beras, Red) karena suami saya sudah meninggal. Terpaksa mengutil,” ujar Suharti yang mengaku sehari-hari menjadi pekerja seks komersial (PSK) di kawasan Tawang, Semarang.

Hari Karsono, karyawan Indomaret Ketapang yang menangkap pelaku mengaku sebelumnya sudah curiga dengan pelaku. Sebab, di dalam minimarket, ia hanya mutar-muter. Dan, begitu keluar dari Indomaret, terlihat perutnya besar seperti ada sesuatu yang disembunyikan. “Saya curiga saat keluar kok perutnya kelihatan menonjol, lalu saya hentikan. Ternyata benjolan besar di perutnya adalah dua kotak susu bubuk,” kata Hari.

Kapolsek Kendal Kota Iptu Edi Subagyo mengatakan, hingga kemarin pelaku masih diperiksa. Pengakuan sementara, kata dia, pelaku mengaku baru mencuri dua kali. Akibat perbuatannya, pelaku dijebloskan ke sel tahanan Mapolsekta Kendal Kota. Pelaku bakal di jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (jpnn/aro)