Launching ANT School Company

357
(M. Zaenuri/ Jawa Pos Radar Semarang)
(M. Zaenuri/ Jawa Pos Radar Semarang)
(M. Zaenuri/ Jawa Pos Radar Semarang)
(M. Zaenuri/ Jawa Pos Radar Semarang)

BERWIRAUSAHA bisa dimulai dari lingkungan kecil di sekitar kita, salah satunya dilingkungan sekolah. Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi SMA Teuku Umar Semarang. Mereka yang tergabung dalam keikutsertaan ekstrakurikuler Kewirausahaan(KWU) ini mendirikan sekaligus me-launching perusahaan sekolah yang diberi nama ANT School Company (ANTSC), Jumat (22/1) di sekolah setempat.

Launching diresmikan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Teuku Umar H. Ahmad Sunarsa MM beserta Kepala Sekolah Budi Santoso SPd dan disaksikan oleh para guru, karyawan, siswa SMA Teuku Umar serta beberapa perwakilan dari SMA 8 dan SMA 3.

ANTSC adalah semacam perusahaan dalam lingkup sekolah yang dikelola layaknya sebuah perusahaan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam KWU. Pimpinan perusahaan dijabat oleh Hafiz Ar Rasyid. Adapun produk yang dihasilkan dari perusahaan ini adalah dompet tisu berbahan dasar kain perca yang diperoleh dari limbah konveksi. Nurhanifah, PPS SMA Teuku Umar, mengatakan, program ini bermanfaat untuk membekali dan mengembangkan sikap kemandirian berwirausaha dengan berorientasi pada limbah yang tidak memiliki nilai ekonomi menjadi produk yang bernilai jual. (zen/sct/ric/ce1)