BJL 2000 Siap Jadi Tuan Rumah

406

SEMARANG – BJL 2000 Cosmo serius menyiapkan diri menjadi salah satu tuan rumah Pro Futsal League (PFL) 2016. Rencananya, Kota Semarang akan menjadi tempat penyelenggaraan PFL Wilayah Barat, seri keempat pada 19-20 Maret mendatang.

BJL 2000 Cosmo, memilih GOR Jatidiri dalam pelaksanaan pertandingan PFL tersebut. GOR Jatidiri dinilai representatif dan memiliki tribun seperti standar yang diinginkan penyelenggara PFL. Lokasi ini juga pernah digunakan untuk kualifikasi futsal PON 2011 lalu. ”Segala sesuatunya tengah kami siapkan, mulai perizinan hingga teknis pelaksanaan pertandingan. Sesuai arahan dari pusat, kami akan gunakan genset. Dengan begitu tidak akan terganggu bila listrik mati. Pasalnya, seluruh pertandingan akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta,” ujar Manajer Tim BJL 2000, Suyatno.

Keputusan dari pusat, agar seluruh penyelenggara pertandingan menggunakan genset, merupakan hasil evaluasi dari pelaksanaan delapan besar Liga Futsal Nusantara (LFN) di GOR Amongprogo, Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Saat itu, pertandingan yang juga disiarkan langsung, harus terhenti beberapa menit karena listrik mati dan tidak ada genset. ”Kami berharap, dengan adanya kegiatan futsal tingkat nasional ini dapat lebih menggairahkan futsal di Semarang, Jateng. Para pemain futsal dapat melihat langsung penampilan bintang-bintang futsal nasional secara langsung,” ujar pria yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng itu.

Pembukaan PFL Wilayah Barat digelar di Bandung 6-7 Februari, sekaligus menjadi seri pertama. Kemudian dilanjutkan di Kota Mataram NTB yang menggelar dua seri sekaligus, yakni pada 20-21 Februari dan 5-6 Maret. Baru dilanjutkan di Kota Lunpia sebagai seri ke-empat.